Search

Giliran Taman Bunga Baturraden Dirusak Pasukan Selfie


Lagi, dunia maya sibuk menghujat ulah para selfiers (maniak foto diri). Gara-garanya, selfiers tega merusak taman bunga untuk memenuhi naluri narsis mereka.

Kali ini terjadi di Kabun Raya Baturaden Banyumas, Jawa Tengah. Taman ini belum seminggu diresmikan oleh Presiden Kelima RI Megawati Soekarno Putri.

Bunga-bunga yang tengah bermekaran itu justru digunakan para wisatawan untuk berfoto. Ironisnya, mereka justru masuk ke areal taman dan menginjak-injak tanaman yang tengah mekar tersebut.

Lebih menyedihkan lagi, seperti yang dikutip metrotvnews.com, taman tersebut bukan tidak dijaga. Bahkan, telah ada pagar pembatas. Namun, selfiers narsis itu tak mengindahkan. Mereka menerobos pembatas dan mengabaikan peringatan lisan penjaga taman.

“Saya sudah berulang-ulang mengingatkan. Mereka nekat. Kebanyakan yang masuk ke area taman itu yang perempuan,” kata Kartam, salah seorang perawat tanaman Kebun Raya Baturaden.

Kartam mengaku kerap kuwalahan mengingatkan para pengunjung. Sebab, jumlah mereka ratusan. Bahkan, tak sedikit pagar bambu yang rusak akibat ulah para selfiers. Pantauan di lapangan, pengelola belum menyediakan lokasi untuk ber-selfie.

The post Giliran Taman Bunga Baturraden Dirusak Pasukan Selfie appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1mKxEto
Blogger Template