Search

Fakta-Fakta Menarik Tentang Sperma


Tanpa sperma, sel telur wanita tak dapat dibuahi. Pria yang ejakulasi saat berhubungan seksual melepaskan jutaan sperma dari dalam tubuhnya. Setidaknya, pria memproduksi 1.500 sel sperma per detik. Karena sperma tidak dapat bertahan hidup lama, ia harus diganti dengan memproduksi sperma baru.

Ada banyak fakta menarik tentang sperma yang perlu Anda tahu. Sebab, kesehatan sperma punya peran yang penting untuk menciptakan janin yang sehat. Berikut fakta-fakta menarik tentang sperma seperti yang dikutip dari metrotvnews.com

 

1. Sperma mati itu sehat
Ya, sperma yang mati masih bisa membuahi. Dalam fertilisasi in-vitro (IVF) atau bayi tabung, bahwa mungkin untuk menggunakan sperma mati untuk membantu membentuk janin yang sehat.

 

2. Punya satu testis tak pengaruhi sperma
Pria yang punya satu testis bahkan masih mampu memproduksi sperma yang sehat. Bedanya, pria dengan dua testis menghasilkan sperma dan air mani. Sedangkan yang memiliki satu testis hanya memproduksi sperma saja.

 

3. Cara produksi sperma
Menurut sebuah studi, sperma dapat hidup sampai lima hari di dalam tubuh wanita. Sedangkan pria membutuhkan waktu satu detik untuk melepaskan 1.500 sel sperma. Namun, agar sperma semakin matang dibutuhkan waktu satu bulan di dalam testis.

 

4. Jenis kelamin
Tidak semua kromosom sperma adalah laki-laki. Ada juga sperma yang membawa kromosom X, sementara yang lain membawa kromosom Y. Inilah yang akan menentukan jenis kelamin anak Anda nantinya.

 

5. Masturbasi itu perlu
Seorang pria perlu masturbasi untuk memperoleh sperma yang sehat. Sering ejakulasi memang dapat menurunkan volume sperma, tetapi tidak menurunkan kualitasnya.

 

6. Suhu mempengaruhi sperma
Ketika cuaca panas, jumlah sperma cenderung menurun. Itu mengapa penting bagi pria untuk menyantap makanan sehat di musim panas agar kualitas sperma tetap optimal.

 

7. Sperma bisa cacat
Sperma memiliki banyak cacat di kepala, leher, atau ekor. Sperma cacat dapat memiliki dua kepala, atau dua ekor. Kelainan ini dapat mempengaruhi kemampuan sperma untuk mencapai dan membuahi sel telur, tapi bukan berarti pria tersebut tidak subur.

The post Fakta-Fakta Menarik Tentang Sperma appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1IAYzlg
Blogger Template