Search

Sony Mobile Siapkan 2 Ponsel dengan Kode Nama Sirius dan Canopus

Sony Mobile Siapkan 2 Ponsel dengan Kode Nama Sirius dan Canopus - Tidak hanya Samsung, LG, atau HTC yang giat meluncurkan smartphone terbarunya di tahun depan. Pabrikan asal Jepang, Sony juga tidak mau ketinggalan untuk memperkaya portofolionya. Seperti yang dilansir oleh situs Digi-Wo, Sony memiliki rencana besar untuk merilis smartphone unggulan terbarunya di ajang CES 2014 dengan kode Sirius. Tidak hanya itu, Sony juga telah menyiapkan satu produk terbarunya dengan penamaan Canopus yang akan dirilis pada bulan Mei tahun depan.



Model Sirius diperkirakan akan hadir dengan prosesor Snapdragon 800, tentunya perangkat tersebut akan sedikit lebih baik dibandingkan Xperia Z1. Mengenai ukuran layar yang akan dibenamkan, smartphone ini memiliki bentang layar 5,2 inci. Sedangkan Canopus hadir dengan layar yang lebih kecil, yaitu 5 inci namun diperkuat dengan prosesor Snapdragon 805. Fitur lainnya yang turut disematkan oleh Sony adalah pemanfaatan GPU Adreno 400.



Hadirnya dua smartphone tersebut di 2014 nanti tentunya bisa menjadikan Sony sebagai produsen smartphone yang mampu bersaing dengan para kompetitornya, seperti Samsung, LG dan sejumlah pabrikan asal Cina. Dalam hal tampilan, Sony masih memiliki beberapa kekurangan, seperti penempatan bezel di sisi layar yang terbilang ukurannya masih cukup besar.



Kelemahan lainnya adalah kualitas layar yang mereka miliki. Sebenarnya, Sony memiliki beberapa potensi besar terkait dengan Quantum Dot Display. Tetapi, sejauh ini mereka belum bisa meraih keuntungan penuh dari teknologi tersebut. Hal ini bisa jadi disebabkan karena pemanfaatan teknologi tersebut yang begitu terlambat untuk dieksekusi.



Dibalik kekurangan yang ada, Sony juga terus berinovasi sehingga mampu melahirkan smartphone yang memiliki keunggulan dalam sisi kamera. Setidaknya, ada satu smartphone unggulan Sony yang memiliki kinerja kamera lebih optimal dibandingkan pesaingnya. Hal ini mereka buktikan lewat Xperia Z1.



Peningkatan yang juga terus dilakukan oleh Sony terhadap jajaran smartphone buatannya adalah menyajikan desain yang menarik. Sony telah berhasil menciptakan sebuah perangkat telekomunikasi yang tipis dan elegan. Tentunya, banyak pengguna yang menyukai hal tersebut. Selain itu, Sony juga terus meningkatkan software yang dikembangkannya. Tidak banyak produsen smartphone yang melakukan hal itu.



Kembali ke produk Sirius dan Canopus, tentunya banyak pengguna smartphone Sony yang berharap agar pabrikan asal Jepang ini mampu menghadirkan smartphone yang lebih baik dari sebelumnya. Pertanyaannya, apakah harapan tersebut bisa segera dibuktikan oleh Sony di tahun depan? Kita tunggu pembuktian mereka.


[ sumber ]






sumber: http://sudibyoo1.blogspot.com/2014/01/sony-mobile-siapkan-2-ponsel-dengan.html
Blogger Template