Search

Indra Sjafri: Kami Ingin Lolos ke Piala Dunia!


Indra Sjafri: Kami Ingin Lolos ke Piala Dunia! - Memasuki tahun 2014 ini, Timnas U-19 Indonesia memasang target tinggi. Tim asuhan pelatih Indra Sjafri itu menargetkan lolos ke babak semifinal Piala Asia U-19, yang akan dilangsungkan di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. Jika mampu mencapai target tersebut, maka skuat Garuda Jaya akan mewujudkan mimpi mereka selama ini, yakni berpartisipasi di Piala Dunia U-20 pada 2015.



“Tahun 2014 kami berusaha meningkatkan permainan. Kami ingin meraih mimpi baru yang masih bisa dicapai (Lolos Piala Dunia U-20),” ujar pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Rabu (1/1/2014).



Evan Dimas Dharmono dan kawan-kawan dapat berpartisipasi di Piala Asia U-19, karena menempati peringkat pertama fase kualifikasi grup G. Timnas Indonesia U-19 meraih poin sembilan dari tiga pertandingan.



Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 8-12 Oktober, skuat Garuda Jaya menang 4-0 atas Laos, 2-0 atas Filipina, dan mengandaskan juara bertahan Piala Asia, Korea Selatan, dengan skor 3-2.



Penampilan cemerlang di fase kualifikasi Piala Asia merupakan puncak penampilan timnas U-19 pada 2013. Sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan telah berhasil meraih Piala AFF U-19.



Di pertandingan final, skuat Garuda Jaya mengandaskan favorit juara Vietnam melalui drama tendangan adu penalti 0 (7) – 0 (6) di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Gelar itu merupakan yang pertama bagi Indonesia sejak turnamen digelar pada 2002.



“Tahun 2013 Tuhan sudah mengizinkan kami meraih mimpi, yaitu sebuah kemenangan yang dipersembahkan untuk bangsa yang kami cintai,” ujar pelatih kelahiran Sumatera Barat.



Melihat penampilan skuat asuhan Indra Sjafri, masyarakat Indonesia tentu saja berharap kepada timnas U-19 supaya dapat menampilkan permainan terbaik di Piala Asia.



Sejumlah 40 pemain telah mengikuti pemusatan latihan tahap pertama di kota Batu, Jawa Timur sejak November 2013. Rencananya, pelatnas akan digelar sebanyak tiga tahapan.



Dalam rangka mempersiapkan tim, selain menggelar pelatnas, tim pelatih dan BTN telah menyusun jadwal ujicoba. Laga ujicoba diantaranya, tur keliling Indonesia, tur ke Asia Barat dan Eropa.



Kepada masyarakat Indonesia, Indra Sjafri, meminta supaya memberikan dukungan dan doa kepada para pemain. Dukungan dari masyarakat diharapkan mampu memotivasi para pemain supaya dapat bermain maksimal sehingga mimpi untuk dapat lolos ke Piala Dunia U-20 dapat terwujud.






“Kami mohon dukungan dan doa yang tulus. Kami akan bekerja keras mempersiapkan diri. Timnas U-19 mengucapkan selamat tahun baru 2014 untuk seluruh rakyat Indonesia yang kami cintai Salam Garuda Jaya,” tambah pria yang pernah berprofesi sebagai tukang pos.



[ sumber ]






sumber: http://sudibyoo1.blogspot.com/2014/01/indra-sjafri-kami-ingin-lolos-ke-piala.html
Blogger Template