Search

#PrayForParis Korban Tewas Serangan Paris 153 Orang, 100 Orang Masih Disandera


Sudah sekitar 153 orang dinyatakan tewas akibat serangan teroris di Prancis, dan 100 orang masih disandera.

Dikutip Sydney Morning Herald, korban tewas dihasilkan dari serangan penembakan dan pemboman di gedung teater Le Bataclan, stadion Stade de France, pusat perbelanjaan Les Halles, dan sejumlah jalanan Paris.

Hingga kini pelaku serangan dikatakan masih belum dapat diringkus, namun pemerintah Prancis sudah mengerahkan 1.500 tentara pasukannya

Meski meyakini bahwa serangan itu adalah aksi yang mengarah pada teror, President Prancis Francois Hollande mengaku masih belum mengetahui siapa dan apa dalang di balik serangan itu.

“Para teroris itu ingin agar kami (warga Prancis) ketakutan. Ini memang menakutkan, tapi untuk menghadapi teror kita harus tetap bersatu,” ucapnya, sembari terus menekankan pasukannya masih terus melawan aksi teror ini, seperti yang dikutip dari tribunnews.com

Francois pun dikatakan sempat terancam, lantaran dirinya pada hari itu sedang berada di stadion Stade de France, di mana pertandingan sepakbola antara Prancis dan Jerman dilaksanakan.

Sebagai langkah pengamanan, sejumlah fasilitas umum di Paris ditutup dan warga diimbau agar tetap berada di rumah masing-masing, mengingat aksi penembakan di jalanan masih terus menelan nyawa.

Bagi anda yang mempunyai keluarga di Paris, anda dapat menghubungi KBRI di nomor +33 621122109

The post #PrayForParis Korban Tewas Serangan Paris 153 Orang, 100 Orang Masih Disandera appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1WXx1HU
Blogger Template