Search

Heboh Foto Wanita yang Sama Muncul di Paris dan Aksi Teror Lainnya, Aslikah?


Media sosial selalu penuh dengan isu dan konspirasi. Yang terbaru, ada sosok wanita yang kerap muncul di beberapa peristiwa teror dunia. Mulai dari penembakan di Amerika Serikat sampai tragedi berdarah Paris. Apakah dia orang yang sama?

Foto ini beredar begitu cepat di dunia maya. Isinya tentang kompilasi sejumlah momen saat wanita tersebut bersedih usai selamat dari sejumlah aksi teror.

Ada yang mengaitkannya dengan peristiwa penembakan di Aurora, Colorado, pada tahun 2012. Saat itu, wanita tersebut menangis sambil memegangi rambutnya. Lalu, ada yang menghubungkannya peristiwa Bom Boston dan penembakan Sandy Hook. Terakhir, wanita itu juga disebut mirip dengan korban selamat tragedi Paris.

Seperti yang dikutip dari detik.com, Sekilas, keempat foto wanita yang dikombinasikan tersebut tampak mirip. Namun, apakah mungkin dia bisa menjadi korban di empat lokasi teror berbeda? Apakah benar wanita tersebut adalah orang yang sama?

Sebelum foto tersebut beredar setelah tragedi Paris, sebetulnya sudah ada banyak teori konspirasi bermunculan di forum internet, terutama di AS. Isinya mengulas orang yang mirip di berbagai kejadian teror. Salah satunya, foto wanita tadi.

Hal ini tentu saja menimbulkan pro kontra di forum internet. Ada yang menduga, kemungkinan mirip itu bisa terjadi. Namun ada yang sinis, mengatakan itu hanya kebetulan semata. Tak sedikit yang menuding wanita itu adalah bagian settingan pemerintah agar suasana dramatis tampak nyata.

Khusus foto wanita di empat kejadian tersebut, ada yang sudah mengulasnya secara detail. Salah seorang reporter di waffles at noon menyebut, wanita di tiga kejadian pertama di AS adalah sosok berbeda. Ini buktinya:

 

Penembakan Aurora

Amanda saat kejadian penembakan dan foto pribadi

Wanita yang berada di foto tersebut adalah Amanda Medek. Foto yang digunakan oleh para pembuat teori konspirasi diambil dari media. Caption foto tersebut adalah: “Amanda Medek, who is looking for her sister Micayla, sits outside Gateway High School, Friday July 20, 2012, in Aurora, Colo.”

 

Penembakan Sandy Hook

Sandy Hook

Wanita yang difoto saat peristiwa Sandy Hook adalah Carlee Soto. Saat itu, dia meratapi adiknya Vicky Soto yang menjadi korban penembakan. Caption foto tersebut bertuliskan: Carlee Soto learns that her sister Vicky Soto is among those killed in the school shooting.

 

Bom Boston

bom Boston

Caption resmi dari foto tersebut adalah: Emma MacDonald and two friends were photographed at a vigil for the Boston victims. Dengan demikian, disimpulkan dia adalah Emma Macdonald. Namun belum jelas di mana lokasinya kini.

 

Wanita di Paris

Foto tragedi berdarah di paris

Sejauh ini, belum diketahui siapa wanita yang masuk dalam foto tragedi berdarah di Paris. Caption foto tersebut hanya bertuliskan: “Rescuers evacuate people following an attack in the 10th arrondissement of the French capital Paris.”

Namun demikian, sejauh ini bisa disimpulkan tiga foto pertama di foto kolase yang beredar di media sosial tersebut orang berbeda. Artinya, foto di gambar keempat di Paris tak bisa disimpulkan sama dengan tiga kejadian sebelumnya.

Bagaimana Menurut Anda?

The post Heboh Foto Wanita yang Sama Muncul di Paris dan Aksi Teror Lainnya, Aslikah? appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1MR3REA
Blogger Template