Search

Semakin Kaya Seorang Pria, Semakin Malas Bantu Istri di Rumah



Ada sisi positif dari pria yang memiliki pendapatan yang terbilang sedikit. Meski kesulitan membelikan berlian untuk sang istri, mereka tidak enggan untuk membantu pasangan hidupnya dalam melakukan berbagai pekerjaan rumah.


Kesimpulan itu didasarkan pada hasil studi bahwa bagaimanapun perempuan atau istri adalah yang paling banyak mengerjakan pekerjaan rumah, tidak peduli apa pun pekerjaan maupun penghasilan mereka.


Menurut peneliti di University of Warwick, Inggris, “Ada perbedaan perilaku pada suami terkait dengan besarnya penghasilan mereka,” kata Clare Lyonette, salah satu peneliti, seperti yang dikutip dari metrotvnews.com


Disebutkan, pria yang memiliki pendapatan lebih rendah bersedia untuk mengurus rumah, seperti menyapu dan mencuci. Namun tidak bagi pria yang sudah memiliki penghasilan besar.


“Kami menemukan bahwa meski para pria kaya ini sadar istrinya membutuhkan bantuan, mereka cenderung merasa enggan untuk membantu secara langsung. Mereka memilih membayar orang lain untuk membantu sang istri,” jelasnya.


Studi ini dilakukan dengan mewawancara beberapa pasangan yang memiliki anak berusia di bawah 14 tahun.


Penemuan ini sudah diterbitkan di jurnal British Sociological Association’s Work serta jurnal Employment and Society.


The post Semakin Kaya Seorang Pria, Semakin Malas Bantu Istri di Rumah appeared first on @terselubung.






diambil dari: http://ift.tt/1uDPT6s
Blogger Template