Search

Foto Jennifer Lawrence di Wikipedia Diganti Hacker dengan Foto Bugilnya



Jennifer Lawrence belum lama ini kembali diserang hacker. Setelah foto-foto bugilnya tersebar di internet, seseorang dengan iseng mengganti foto di Wikipedia sang aktris dengan salah satu foto syur yang tersebar.


Foto Jennifer di sebelah kanan halaman ketika menghadiri Comic Con pada 2013 lalu tiba-tiba digantikan oleh foto bintang film ‘The Hunger Games’ tersebut tampil tanpa busana pada Selasa (7/10) lalu. Foto tersebut bertahan selama 20 menit sebelum pada akhirnya kembali seperti semula.


Seperti yang dikutip dari detik.com , Laman Wikipedia milik Jennifer adalah semi-protected sehingga tak sembarangan orang dapat mengubah informasi di dalamnya. Menurut keterangan juru bicara Wikimedia Foundation, keisengan tersebut dilakukan oleh seorang pemilik sockpuppet (akun tambahan yang digunakan oleh seorang pengguna yang menyunting Wikipedia dengan menggunakan lebih dari satu akun).


Pihaknya pun menegaskan akun tersebut tak ada hubungannya dengan editor Wikipedia manapun. Untuk menghapus gambar secara keseluruhan, administrator Wikipedia menghapus seluruh halaman komentar dan memulainya lagi sehingga tak ada sisa di halaman history.


Untuk pertama kalinya, Jennifer bicara mengenai foto bugil yang tersebar kepada majalah Vanity Fair. Aktris yang kini tengah digosipkan berpacaran dengan Chris Martin tersebut menyebut insiden itu sebagai kejahatan seksual.






diambil dari: http://ift.tt/1qv35Sp
Blogger Template