Search

Awas! Kebanyakan Main i-Pad Bisa Bikin Gila!

Zamrud News - Penyakit kecanduan gadget sebenarnya memang sudah banyak terjadi. Semua dapat dilihat dari tindakan setiap orang yang sudah mulai tidak memperdulikan hal lain selain gadget mereka. Namun itu masih dalam tingkat wajar, bagaimana jika gadget tersebut dialihkan dan seseorang yang kecanduan tersebut akan menjadi murka? Apakah ini masih dalam tingkat kewajaran? Hal ini terjadi pada seorang gadis kecil yang masih berusia 4 di Inggris. Kecanduannya yang begitu berlebihan membuat orang-tuanya mencemaskan keadaannya dan membawanya ke psikiater untuk diberikan pengarahan.






Gadis tersebut sudah kecanduan pada iPad milik orang-tuanya secara berlebihan. Tidak ada solusi terbaik lagi selain membawanya ke dokter untuk diberikan pengarahan, karena anak dengan usia tersebut memang agak susah untuk diatur, terlebih karena dalam masa perkembangan dan keingin-tahuan yang sangat tinggi. Psikiater yang merawatnya, Dr Richard Graham menyatakan sang gadis sangat ketagihan main game iPad dan menunjukkan gejala kecanduan jika iPad itu dijauhkan dari jangkauannya. Dia memang sudah akrab main iPad sejak usia 3 tahun.






Sebenarnya hal seperti ini sudah bukan yang pertama kalinya. Dr Richard Graham sendiri telah memberikan tarif untuk penyakit seperti ini. Setiap orang yang membutuhkan jasa penyembuhan dari ketagihan gadget atau jejaring sosial seperti Facebook akan dikenai biaya sebesar 16.000 poundsterling setiap bulannya. Harga yang tidak murah untuk dibayar sebenarnya. Namun hal ini sebenarnya nyata dan terjadi, mungkin tingkat kecanduan seperti ini sudah termasuk dalam tingkat kegilaan kelas ringan.






"Jangan letakkan iPad Anda sembarangan karena jika Anda melakukannya, anak Anda akan tertarik dengan warna-warnanya dan ingin menggunakannya. Kemudian mereka akan kecanduan dan menunjukkan perilaku yang tak dapat dikontrol," tandas orang tua sang gadis kecil tersebut. Memang tak dapat dipungkiri kalau saat ini banyak orang-tua yang justru membiarkan anak mereka memainkan gadget yang dimiliki oleh orang-tuanya. Namun dampak buruk yang dihasilkan tentu juga harus dipikirkan agar tak terjadi seperti yang dialami gadis kecil ini.

Sumber



diambil dari: http://www.zamrudnews.com/2013/04/awas-kebanyakan-main-i-pad-bisa-bikin.html
Blogger Template