Search

10 Pembalap F1 Terhebat Sepanjang Masa


Sebelumnya sudah pernah dibahas siapa saja pembalap MotoGP terhebat sepanjang masa. Kini waktunya giliran kita beralih ke kendaraan roda 4, mobil. Dalam dunia balap Formula 1 atau F1, ada sejumlah pembalap yang dianggap sebagai pembalap paling hebat yang pernah ada di dunia. Ada 10 pembalap yang dijuluki pembalap terhebat. Siapa saja mereka? Mari kita simak 10 pembalap F1 terhebat sepanjang masa berikut ini, seperti yang dikutip dari tahupedia.com.

 

10. Gilles Villeneuve, Kanada


Gilles Villeneuve merupakan pembalap F1 yang berasal dari Kanada. Meskipus dirinya hanya memenangkan sebanyak 6 gelar juara dari total 67 Grand Prix, tapi jerih payahnya tersebut diakui oleh banyak orang sebagai salah satu pembalap F1 terbaik sepanjang masa dan juga pembalap F1 terbaik yang berasal dari Kanada.

Pembalap tangguh ini mengalami kecelakaan parah pada saat melakukan kualifikasi di tahun 1982. Kecelakaan maut ini akhirnya merenggut nyawa dari Gilles. Di momen penguburan Villeneuve, seorang pembalap dari Afrika Selatan, Jody Schekter mengatakan bahwa Villeneuve adalah pembalap tercepat yang ia kenal di sepanjang sejarah F1 sekaligus pribadi yang hangat di luar sirkuit.

The post 10 Pembalap F1 Terhebat Sepanjang Masa appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1O1hZm1
Blogger Template