Search

5 Pertempuran Gajah Terhebat yang Pernah Terjadi di Dunia


Zaman dahulu kala sebelum alutsista hebat seperti tank yang bersenjata mematikan hadir, Gajah dipilih sebagai salah satu senjata yang mematikan. Banyak pasukan-pasukan dari kerajaan di dunia menggunakan gajah untuk mengangkut pasukan dan melakukan penyerangan besar-besaran hingga musuh bisa dikalahkan dengan lebih cepat.

Kebudayaan bertarung menggunakan gajah pertama kali terjadi di India. Setelah pasukan berhasil melakukan penyerangan, metode ini dicontoh di Asia Tenggara hingga ke kawasan Mediterania. Berikut beberapa perang besar yang menggunakan gajah sebagai salah satu senjata andalannya.

 

1. Perang Gaugamela (331 SM)


Perang Gaugamela atau kerap dikenal dengan Perang Arbela adalah perang besar yang dilakukan oleh Alexander Agung dengan kerajaan Achaemenid di Persia. Perang ini memenangkan Alexander Agung hingga mampu menguasai Babilonia, separuh Persia, dan mengontrol beberapa wilayah di Mesopotamia.

Kekuatan dari pasukan Alexander Agung hanyalah 47.000 saja. Tapi dengan taktik yang sangat hebat, pasukan ini mampu mengalahkan pasukan dari Kerajaan Achaemenid yang konon jumlahnya mencapai 100.000 orang plus gajah-gajah perang yang mengerikan.

Republished by Blog Post Promoter

The post 5 Pertempuran Gajah Terhebat yang Pernah Terjadi di Dunia appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/29pMMaB
Blogger Template