Search

6 Misteri di Indonesia yang Masih Belum Terpecahkan


Indonesia adalah negara yang sangat kaya raya akan budaya dan sumber daya alamnya. Selain itu, Indonesia juga kaya akan misteri yang sampai sekarang belum bisa terpecahkan, bahkan oleh para ilmuwan.

Misalnya saja Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, yang misteri arsitektur bangunannya masih belum terpecahkan. Kemudian ada gunung mirip piramida di Garut yang diduga lebih tua dibandingkan dengan Piramia Giza di Mesir.

Selain itu, masih banyak lagi misteri di Indonesia yang belum terpecahkan sampai sekarang oleh ilmu pengetahuan. Para ilmuwan dari berbagai negara pun terus berusaha menguak beberapa misteri yang ada di Indonesia ini.

Berikut 6 misteri di Indonesia yang masih belum terpecahkan sampai sekarang, seperti yang dikutip dari wowmenariknya.com.

 

6. Manusia Hobit Flores


Jika kamu pernah menonton film legendaris “The Lord of The Ring” atau “The Hobbit”, tentu tahu bahwa hobit merupakan sejenis makhluk kerdil. Kita mungkin mengira bahwa hobit hanya terdapat dalam film saja, namun jangan salah, ternyata Indonesia pernah dihebohkan dengan penemuan fosil yang tak biasa.

Pada tahun 2013, sebuah gua kapur di Flores diteliti oleh sekelompok arkeolog dan mereka menemukan fosil wanita purba yang diperkirakan berusia 18.000 tahun. Yang mengherankan adalah ukuran fosil ini lebih kecil dibandingkan ukuran manusia biasanya.

Para ahli pun akhirnya berargumen siapa dan apa sebenarnya fosil ini. Namun ahli arkeolog terkemuka berpendapat bahwa fosil yang ditemukan merupakan nenek moyang baru manusia berjenis homo floresiensis yang diperkirakan mengalami isolasi sehingga tubuhnya mengerdil.

Republished by Blog Post Promoter

The post 6 Misteri di Indonesia yang Masih Belum Terpecahkan appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2cCZpkr
Blogger Template