Search

Mbah Gotho Asal Sragen ini Mendadak Bikin Heboh Dunia dan Disorot Media Asing, Ternyata Usianya Tertua di Dunia


Media berita dunia kini sedang dihebohkan dengan kisah seorang kakek tua asal Sragen, Jawa Tengah akibat memecahkan rekor sebagai pria dengan usia tertua di dunia.

Kakek tua yang sering di sapa dengan nama Mbah Gotho ini menjadi sorotan media asing seperti laman Independent, yang menulis judul ‘World’s oldest human being discovered in Indonesia at the age of 145’.

Dalam keterangannya, mbah Gotho merupakan pria yang lahir pada 31 Desember 1870. Dan jika dihitung, sekarang usia mbah Gotho sudah mencapai 146 tahun.

Dengan usia tersebut, mbah Gotho dikategorikan sebagai pria dengan usia tertua di dunia yang mampu mengalahkan pemegang rekor manusia tertua Jeanne Calment dari Prancis, yang lahir pada 1875 dan meninggal tahun 1977 di usia 122 tahun. Ini artinya, usia mbah Gotho 23 tahun jauh lebih tua dari Jeanne Calment.

Mbah Gotho sendiri sangat bersyukur dirinya diberikan panjang umur walaupun pada dasarnya manusia akan mati untuk kembali ke pada sang pencipta.

The post Mbah Gotho Asal Sragen ini Mendadak Bikin Heboh Dunia dan Disorot Media Asing, Ternyata Usianya Tertua di Dunia appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2bOxmiP
Blogger Template