Search

Jadi Viral di Media Sosial, Kantor ini Tawarkan ‘Simpan Pinjam Perempuan’


Sebuah foto banner yang terpampang di kantor Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) ini menjadi bahan perbincangan kalangan netizen. Pasalnya, dalam foto tersebut terdapat tulisan yang nyeleneh yang berbunyi, “Kantor Simpan Pinjam Perempuan (SPP)”.

Sontak saja, netizen yang melihatnya langsung menjadi heboh. Foto ini pun langsung menimbulkan beragam respon netizen. Ada yang mengatakan bahwa kantor tersebut terkait dalam jaringan prostitusi, namun ada pula yang menanggapinya dengan guyonan dan menawarkan netizen lainnya untuk datang ke kantor tersebut.

 

 

Lantas, apa yang sebenarnya dilakukan kantor ini?

Tulisan nyeleneh yang ada di kantor BKAD yang berada di Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini ternyata merupakan kegiatan pemberian permodalan khusus bagi perempuan di daerah tersebut, yang berkeinginan untuk simpan pinjam.

Kegiatan ini sendiri diadakan oleh Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MD). Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk mengembangkan potensi kegiatan simpan pinjam di perdesaan.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memudahkan akses pendanaan usaha skala mikro, pemenuhan kebutuhan pendanaan sosial dasar, dan memperkuat kelembagaan kegiatan kaum perempuan.

Bagaimana menurutmu?

The post Jadi Viral di Media Sosial, Kantor ini Tawarkan ‘Simpan Pinjam Perempuan’ appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2bBxlRX
Blogger Template