Search

Kecelakaan Pesawat Terparah Ini Terjadi Karena Pilot Ingin Bunuh Diri


Masih ingat tragedi Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 yang jatuh ke lautan beberapa tahun lalu? Ya, kejadian yang membuat 239 orang meninggal dunia ini menyebabkan banyak ahli memberikan spekulasi-spekulasi tentang penyebab jatuhnya pesawat. Ada dugaan pesawat jatuh karena terkena cuaca buruk, namun ada juga yang mengatakan bahwa pesawat jatuh karena kesengajaan dari pilot.

Dari serangkaian kasus jatuhnya pesawat yang memakan banyak korban jiwa ternyata banyak juga yang terjadi akibat pilot sengaja bunuh diri. Dia ingin mengakhiri hidupnya namun orang lain justru dilibatkan di dalam situasi tidak menyenangkan ini. Berikut beberapa contoh dari kecelakaan pesawat yang disebabkan oleh rogue pilot!

 

SilkAir Flight 185


Indonesia pernah menjadi TKP dari kecelakaan pesawat yang konon disebabkan oleh pilot yang melakukan bunuh diri. Pesawat itu SilkAir dengan penerbangan 185 dan akan membawa penumpang menuju Bandara Changi di Singapura. Sayangnya, saat melintasi kawasan Indonesia atau tepatnya di wilayah Palembang, kapal itu mendadak menaikkan kecepatan hingga tinggi lalu menukik mengenai Sungai Musi.

Pada kecelakaan ini setidaknya 104 orang meninggal dunia di tempat. Pihak penyelidik dari Indonesia mengatakan bahwa pesawat jatuh karena murni sebuah kecelakaan. Namun, pihak dari Amerika mengatakan bahwa pilot yang bernama Kapten Tsu Way Ming Sengaja bunuh diri dengan menaikkan kecepatan pesawat hingga tinggi. Tidak mungkin pesawat mendadak melakukan akselerasi jika tidak dilakukan oleh pilotnya.

The post Kecelakaan Pesawat Terparah Ini Terjadi Karena Pilot Ingin Bunuh Diri appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2bXzWkz
Blogger Template