Search

5 Fakta Ngeri Sarcosuchus, Sesepuh Buaya


Seperti yang kita tahu, Bumi pernah jadi korban tragedi hujan asteroid di mana kejadian ini membuat hampir seluruh makhluk hidup musnah, termasuk para dinosaurus. Sangat disayangkan memang, tapi sepertinya kita malah harus bersyukur atas kejadian ini. Ya, seumpama para dinosaurus itu masih ada, kita mungkin saja takkan ada hari ini gara-gara nenek moyang manusia disantap habis oleh mereka.

Tak hanya T-Rex atau Megalodon, dinosaurus yang juga bakal jadi ancaman manusia jika masih eksis adalah Sarcosuchus. Ya, makhluk buas satu ini bisa membuat manusia punah seketika. Sarcosuchus sendiri berbentuk buaya dan memang ia merupakan moyang dari reptil satu itu. Tapi, jangan bandingkan ia dengan buaya biasa, karena apa yang ditampilkan oleh Sarcosuchus sangat jauh lebih ngeri. Terutama soal ukuran dan kemampuan.

Sarcosuchus memang mengerikan, bahkan ia juga sangat ditakuti oleh Spinosaurus, si dinosaurus punggung gergaji yang terkenal akan keganasannya. Lebih jauh tentang Sarcosuchus, berikut adalah fakta-fakta dari sang nenek moyang buaya yang mungkin belum kamu ketahui, seperti yang dikutip dari boombastis.com.

 

1. Ukuran Tubuh Sarcosuchus Bikin Ngeri


Sama seperti Megalodon yang ukurannya jauh lebih besar dari hiu biasa, hal ini pun juga terjadi kepada Sarcosuchus dan buaya modern. Nah, jika buaya masa kini bisa mencapai panjang tubuh kurang lebih 6 meter, Sarcosuchus memiliki ukuran tubuh berkali-kali lipat dari ini. Ukuran normal Sarcosuchus kurang lebih 15 meter dan kemungkinan bisa lebih dari ini.

Soal berat tubuh, tentu Sarcosuchus juga menggila. Jika buaya biasa mampu memiliki bobot sampai 2,5 ton, Sarcosuchus menurut peneliti setidaknya memiliki berat 10 ton. Jadi, bisa dibayangkan betapa hewan ini sangat besar. Kalau sulit membayangkan, coba imajinasikan buaya sepanjang 15 meter dengan berat 10 ton. Ngeri!

The post 5 Fakta Ngeri Sarcosuchus, Sesepuh Buaya appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2ajj1HT
Blogger Template