Search

10 Batu Seimbang yang Terkenal Dari Berbagai Belahan Dunia


Dunia kita ini diisi dengan berbagai macam hal unik dan aneh yang sulit mausk diakal manusia. Seperti yang akan kita bahas di bawah ini. Di beberapa belahan negara di dunia ini terdapat sejumlah batu unik dan aneh yang secara ajaib bisa tersusun secara seimbang dan tidak jatuh. Seperti apa bentuk dari batu seimbang tersebut?

 

10. Chiremba Balancing Rock, Epworth


Kamu mungkin tidak percaya akan keajaiban dari uniknya batu yang terdapat di Epworth, Zimbabwe. Batu yang bernama Chiremba Balancing Rock ini tersusun dengan seimbang yang bisa membuat siapapun melihatnya berdecak kagum. Bagi orang yang hanya melihat dari foto pasti mengatakan bahwa batu susun ini adalah editan.

Batu susun seimbang yang terletak 10 km di sebelah tenggara Harare ini terbentu dari batuan granit yang berumur cukup tua. Diperkirakan bahwa Chiremba Balancing Rock bisa tersusun dengan seimbang seperti sekarang setelah melalui sejumlah waktu yang panjang kira-kira jutaan tahun lamanya.

 

9. Peyro Clabado, Sidobre


Peyro Clabado di Sidobre, Perancis telah menjadi salah satu batu seimbang yang terkenal di dunia. Peyro Clabado terbentuk dari batuan granit yang telah terkikis. Batu seimbang ini telah lama berada dalam posisi tersebut sekitar lebih dari 300 juta tahun lamanya. Dan batu seimbang ini telah menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan dalam dan mancanegara.

Memiliki tingkat kekerasan yang setara dengan batu granit, Peyro Clabado ternyata memiliki berat yang tidak tanggung-tanggung yaitu 780 ton. Meski terlihat menyeramkan, tapi banyak wisatawan yang memberanikan diri untuk berfoto di bawah batu seimbang Peyro Clabado.

The post 10 Batu Seimbang yang Terkenal Dari Berbagai Belahan Dunia appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2aMDANB
Blogger Template