Search

4 Hal yang Menjadi Alasan Kenapa Kita Sering Merinding Saat Berada Di Tempat Asing


Mengambil topik soal hal misteri terutama soal makhluk gaib pasti nggak ada habisnya bagi sebagian orang, bagaimana tidak, hingga kini fenomena hantu, roh halus, setan, kuntilanak dan semacamnya belum bisa di nalar secara ilmiah oleh para peneliti, di lain sisi para makhluk gaib tersebut terus memperlihatkan eksistensinya di berbagai kalangan.

Meski sampai sekarang masih menyimpan banyak misteri, namun banyak pakar sain mulai memberanikan diri mengutarakan pendapatnya terkait fenomena gaib ini, salah satunya penyebab kenapa kita sebagai manusia kadang merasa merinding dan sebagainya yang menurut para pakar dibagi menjadi empat hal.

Lebih jelasnya berikut ulasannya, seperti yang dilansir oleh keepo.me.

 

1. Bersinggungan dengan medan magnet

Hal yang paling utama yang menyebabkan kita merasakan kehadiran makhluk gaib adalah karena tubuh kita bersinggungan dengan sebuah medan magnet yang sangat kuat di sebuah tempat dan hal ini menyebabkan semua panca indera kita mengalami gangguan yang membuat kita berhalusinasi.

 

2. Adanya benturan dengan medan elektrik

Selanjutnya menurut para pakar sains, selain bersinggungan dengan medan magnet hal berikutnya yang bisa membuat kita merasakan hal-hal aneh adalah karena tubuh kita juga bersinggungan dengan medan elektrik yang menyebabkan tubuh kita kadang kala merinding!

 

3. Berubahnya suhu lingkungan

Perubahan udara dingin di lingkungan secara tiba-tiba juga akan membuat bulu kuduk seseorang berdiri. Bulu kuduk berdiri karena pertahanan tubuh untuk membuat tubuh tetap hangat. Jika bulu kuduk seseorang berdiri saat udara dingin, berarti kulit masih bisa mempertahankan diri dari serangan secara langsung perubahan suhu ekstrim tersebut.

 

4. Timbulnya reaksi dari gelombang VLF

Secara garis besar VLF bisa diartikan sebagai gelombang dengan frekuensi yang tidak bisa dengar dan rasakan secara langsung oleh panca indera manusia. Frekuensi ini bisa didengar pada titik paling bawah indra pendengaran kita (infra sonik), akibat yang kita peroleh bila bersinggungan dengan gelombang semacam ini adalah kacaunya alat panca indera kita hemat katanya tubuh akan kejang-kejang layaknya orang kerasukan setan!

 

Apakah kamu ada yang pernah mengalami kejadian di atas? Kalau ada, yuk bagikan cerita lewat komentar artikel di bawah ini.

 

Republished by Blog Post Promoter

The post 4 Hal yang Menjadi Alasan Kenapa Kita Sering Merinding Saat Berada Di Tempat Asing appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2apC71y
Blogger Template