Search

Tanaman Spesies Baru Ini Ditemukan Berkat Facebook


Kebiasaan memamerkan segala sesuatu ke media sosial ternyata tak selamanya buruk. Buktinya, berkat postingan foto ini di Facebook, akhirnya ditemukan jenis tanaman baru yang belum pernah ada selama ini.

Kejadian ini dialami oleh seorang peneliti asal Brazil, Paolo Gonella. Iseng melihat-lihat newsfeed Facebook miliknya, ia pun tertarik dengan salah satu foto tanaman yang diposting oleh temannya, Reginaldo Vasconcelos.

Tanaman yang belum diketahui ini ternyata memiliki spesies Drosera. Oleh Gonella, kini tanaman tersebut dinamai Drosera magnifica.

Seperti yang dikutip detik.com dari The Verge, Tanaman yang mampu tumbuh hingga 1,5 meter ini diketahui merupakan tanaman carnivora terbesar ke dua di kawasan Selatan dan Utara Amerika. Tanaman tersebut memiliki cairan lengket yang dapat menjebak serangga sebesar kupu-kupu sekalipun yang hinggap di atasnya.

Mengacu dari Smithsonian Magazine, Vasconcelos pertama kali memotret ketika ia berada di dalam hutan di puncak pegunungan Brazil bagian tenggara di tahun 2012 lalu. Karena indah, ia pun memostingnya di Facebook.

“Database gambar berbasis internet telah menjadi alat yang penting bagi antusias tanaman dan ahli botani untuk berbagi pengetahuan dan ketertarikannya,” ujar Gonella.

Baca juga mengenai tanaman Drosera yang pemakan daging disini dan tanaman karnivora lainnya disini

The post Tanaman Spesies Baru Ini Ditemukan Berkat Facebook appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1KE7dfH
Blogger Template