Search

NASA: Manusia Bisa Hidup di Bulan Tahun 2020 Nanti


Menurut sebuah studi hasil kolaborasi NASA dan NexGen Space LLC, kemungkinan manusia akan dapat tinggal di bulan dalam beberapa dekade ke depan.

Pernyataan ini diutarakan di sela pembahasan soal rencana misi pengiriman manusia ke bulan.

Menurut rencana yang dibeberkan, sebelum mengirimkan astronotnya, NASA akan meluncurkan robot terlebih dahulu ke bulan pada 2018 mendatang.

Robot itu nantinya akan ditugaskan untuk mencari keberadaan kandungan hidrogen di balik permukaan bulan dan membangun sebuah pangkalan khusus untuk pendaratan astronot.

Seperti yang dikutip dari tribunnews.com, Diperkirakan bulan akan bisa menampung kehidupan manusia sekitar 2019 atau 2020, tergantung hasil atau progres yang dihasilkan robot kiriman.

Menyusul pembangunan pangkalan untuk pendaratan dan persinggahan sementara astronot serta pesawat luar angkasa pada 2021, astronot baru akan dikirim setelahnya.

Dijadikan sebagai tempat persinggahan sementara, bulan juga dikatakan dapat menjadi solusi NASA untuk menghemat perjalanan ke Mars dan lokasi lainnya di galaksi ini.

Studi tersebut mengatakan material bulan bisa dijadikan bahan bakar pesawat luar angkasa NASA, sehingga tak perlu lagi menerbangkan pesawat yang boros bahan bakar untuk penjelajahan.

Baca juga tentang NASA yang berencana membangun toilet di bulan disini

The post NASA: Manusia Bisa Hidup di Bulan Tahun 2020 Nanti appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1Ik44Cq
Blogger Template