Search

Pesawat AirAsia Telat 1 Jam, Penumpang Dapat Rp 600 Ribu

Maskapai AirAsia Indonesia menjanjikan kompensasi Rp 600 ribu untuk setiap penumpang yang pesawatnya mengalami keterlambatan lebih dari satu jam. Tidak dalam bentuk voucher melainkan uang tunai, tapi ada syaratnya.

Head of Ancillary Income AirAsia Indonesia, Adelheid Helena Bokau menyatakan, klaim keterlambatan ini berlaku untuk semua pelanggan yang membeli tiket promo melalui program Karnaval AirAsia. Syaratnya, calon penumpang membeli paket AirAsia Insurance senilai Rp 19 ribu.

"Kita berusaha membuat sesuatu yang berbeda, dan ini bagian upaya untuk mengatasi masalah keterlambatan pesawat," kata Adelheid Bokau kepada wartawan di Grand Aston City Hall, Jl Balai Kota No 1, Medan, Senin (7/10/2013).

Tiket promo program Karnaval AirAsia ditawarkan pada 7-13 Oktober. Sementara jadwal terbang mulai 15 Oktober 2013 hingga 5 Agustus 2014. Jadi, semua yang membeli tiket promo ini dan membeli AirAsia Insurance, akan mendapatkan manfaat kompensasi itu.

Kompensasi ini, kata Adelheid, di luar ketentuan ganti rugi Rp 300 ribu jika pesawat delay selama 4 jam sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 77 Tahun 2011. Sementara jika keterlambatan pesawat lebih dari 6 jam, penumpang AirAsia akan diberikan kompensasi yang lain lagi.

"Kita tidak ingin dan berupaya keras agar pesawat tidak delay karena jika delay kita juga rugi. Tetapi jika delay ini kompensasi yang akan kita berikan. Ini strength point AirAsia," katanya.


Adelheid menyebutkan, mereka sudah melakukan benchmarking, membandingkan program ini dengan maskapai lainnya. Menurutnya, tidak ada maskapai lain yang berani memberikan kompensasi untuk keterlambatan selama satu jam.


sumber: http://sudibyoo1.blogspot.com/2013/10/pesawat-airasia-telat-1-jam-penumpang.html
Blogger Template