Search

Menu Pembuka Sebelum Menu Utama Agar Diet Berhasil

diambil dari BlogBugar, Saat makan di restoran, kita cendeurung tidak bisa mengontrol hasrat makan karena tergoda oleh 'penampakan' menu yang terlihat menggiurkan. Makanan di restoran juga biasanya mengandung kalori, lemak, gula dan garam cukup tinggi meskipun rasanya cukup lezat.

Jika Anda harus sering makan di restoran, ada cara mudah untuk mengurangi porsi dan hasrat makan. Restoran umumnya menyediakan menu starter atau appetizer yang biasa dinikmati sebelum hidangan utama. Pilihan menu biasanya mulai dari garlic bread, spring roll, chicken wings, salad hingga cheese fritter.

Pilihan untuk Anda, pesanlah sepiring atau semangkuk besar salad ketimbang roti atau chicken wings. Berdasarkan penelitian seperti dikutip dari Women's Health Mag, pediet yang memulai makannya dengan roti akan mengasup kalori 21 persen lebih banyak daripada yang lebih memilih sepiring salad.

Dalam studi tersebut, peneliti di University of Leeds, Inggris memberikan salad dengan 100 kalori kepada 13 responden. Mereka juga diberikan pilihan garlic bread dengan nilai kalori yang sama. Setelah itu, setiap responden dihidangkan pizza.

Meskipun dua makanan pembuka (salad dan garlic bread) mengandung kalori yang sama --dan responden diminta menghabiskan semua makanan-- responden makan kalori 21 persen lebih sedikit saat makan appetizer salad.

Kenapa? Karena memulai makan dengan makanan sehat yang kaya serat dan air akan membuat perut terasa penuh, sehingga Anda akan makan lebih sedikit pada hidangan berikutnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Nicola Buckland, PhD, penulis penelitian yang dipresentasikan dalam diskusi Study of Ingestive Behaviour.

Selain mengenyangkan perut, makan sayuran segar sebelum makan akan mengingatkan Anda dengan tujuan dari menurunkan berat badan. Sehingga ;ebih menyemangati Anda untuk menjatuhkan pilihan yang lebih sehat saat makan.

Kesimpulannya, jika Anda mencoba diet untuk melangsingkan badan, konsumsilah makanan yang lebih sehat terlebih dahulu sebelum menyantap yang lainnya. Cara ini berfungsi sebagai pengingat agar Anda tidak terlalu kalap ketika makan.(hst/hst)

source: http://www.blogbugar.com/2013/09/agar-diet-anda-sukses-inilah-menu.html
Blogger Template