Search

Membentuk Sixpack ala Zac Efron


BlogBugar, Zac Efron, aktor tampan yang namanya melejit lewat perannya sebagai Troy Bolton dalam Trilogi High School Musical ini, adalah pemuda berbakat yang digadang-gadang akan berkarir cemerlang di Hollywood.



Dalam film terbarunya, The Lucky One, ia berperan sebagai mantan anggota U.S Marine bernama Logan Thibault. Berperan sebagai seorang U.S Marine mengharuskan Zac Efron berlatih untuk meningkatkan massa ototnya.



Adalah Ramona Braganza, personal trainer yang membantu Zac Efron membentuk tubuhnya. Ramona juga pernah melatih Ryan Reynolds demi perannya dalam film The Green Lantern. “Zac harus terlihat lebih berotot dengan perut sixpack untuk menjadi seorang U.S Army,” tutur Ramona.


Pola Latihan Zac Efron

Ramona mengembangkan metode 321 Training Method, yakni kombinasi antara cardio, core, dan circuit training, yang didesain agar Zac Efron tetap bisa berlatih meskipun ia sedang syuting.



Zac Efron harus melahap menu latihan beban seperti, bench press, pullups, bicep curls, tricep curls, dan crunch. Masing-masing dilakukan sebanyak 4 set 8-12 repetisi.



Selain latihan beban, Zac juga menjalankan circuit training. Latihan yang diberikan antara lain, jump squat, triceps dips, push up, dumbbell lunges, dan bicycle crunch. Latihan ini juga berguna untuk meningkatkan pembakaran lemak, massa otot, dan membentuk perut sixpack Zac Efron.



Agar definisi otot terlihat lebih jelas, lemak yang menutupi bagian otot tersebut harus disingkirkan. Caranya adalah dengan latihan kardio. Zac juga menjalani latihan kardio seperti, jogging, hiking, bersepeda, basket, dan sepak bola. Ia juga dikenal sebagai pribadi yang hobi berenang.



Semua paket latihan ini dijalani Zac sebanyak 5-6 kali sepekan. “Kunci agar tidak bosan saat latihan adalah memilih latihan yang Anda suka,” ujar Zac Efron.



Pola Makan Zac Efron

Zac Efron mengimbangi latihannya dengan pola makan sehat. Ia memiliki tipe tubuh ectomorph, sehingga harus makan lebih sering untuk meningkatkan massa ototnya. Oatmeal dan sereal adalah sumber karbohidrat utama baginya. Ia mengatakan bahwa sarapan favoritnya sebelum latihan adalah, oats dan telur. Kombinasi karbohidrat sehat dan protein yang akan menunjang pembentukan tubuhnya. Bahkan terkadang ia juga mengkonsumsi telur mentah sebelum latihan.



Zac Efron menghindari makanan junkfood dan makanan kemasan yang mengandung gula dan lemak tinggi. Sayur, buah-buahan, ikan, dan daging tanpa lemak menjadi pilihan utamanya saat ia merasa lapar.



Nah, sekarang Anda tahu bagaimana Zac Efron membentuk tubuh dan perut sixpacknya. Kini, giliran Anda mencobanya.





sumber: duniafitnes.com





source: http://www.blogbugar.com/2013/06/membentuk-sixpack-ala-zac-efron.html
Blogger Template