Search

Latihan Memperkeras Pukulan


BlogBugar, Hallo, kali ini saya akan membahas mengenai cara memperkeras tinju atau pukulan. Tinju atau pukulan yang keras dapat diperoleh dengan latihan yang rutin. Seseorang yang menyukai ilmu bela diri pasti ingin mempunyai tinju atau pukulan yang keras, baik itu Kung Fu, Karate, Silat, Dll.



Memiliki tinju atau pukulan yang keras tentunya akan meningkatkan kepercayaan diri saat hendak melakukan sparing, kita akan yakin kalau lawan yang kita pukul akan terjatuh hanya dengan melakukan beberapa pukulan saja, tapi harus memiliki ketepatan target yang bagus dalam melakukan pukulan.



Berikut ini adalah cara untuk memperkeras tinju atau pukulan.

1. Push Up

Push Up yang rutin akan membuat tulang yang ada pada kepalan tangan kita akan mengeras, tentunya anda harus melakukan push up dengan kepalan atau tinju. Lakukan hal itu berulang kali setiap hari, dan setiap harinya harus bertambah. Itu akan membuat pukulan anda mejadi sangat kuat dan keras.



2. Memukul Dinding

Memukul dinding disini bukan seperti hendak memukul orang, hati-hati ini bisa membbuat tangan anda cedera nantinya. Dalam memukul dinding lakukan hal ini dengan perlahan-lahan tapi lakukan sampai berulang kali. Jangan terlalu perlahan juga, anda dapat mengatur kekuatannya sesuai kemampuan anda. Ini akan lebih memperkeras pukulan anda nantinya.



Demikian share dari saya, semoga berguna bagi teman-teman semua.

GBU.





sumber: bukujankasri.blogspot.com





source: http://www.blogbugar.com/2013/05/latihan-memperkeras-pukulan.html
Blogger Template