Search

10 Bajak Laut Tersadis di Dunia


Masih ingat dengan film Pirates of Caribbean? Mendengar kata bajak laut, yang terlintas di benak kita seringlah adalah sosok keren dalam berbagai media fiksi. Nyatanya sebutan bajak laut itu sendiri memang benar-benar pernah ada di dunia dan sayangnya tidaklah sekeren yang kita bayangkan. Berikut adalah 10 bajak laut terkenal paling sadis di dunia, seperti yang dilansir oleh tahupedia.com.

 

10. Cheung Po Tsai

Cheung Po Tsai merupakan anak dari seorang nelayan yang mengalami nasib sial ketika dirinya ditangkap dan dijadikan budak oleh suatu kelompok bajak laut kejam di lautan. Po Tsai beserta istrinya kemudian secara tidak langsung ditetapkan menjadi anggota bajak laut.

Di karirnya sebagai salah satu bajak laut yang sadis, Po Tsai memiliki kru bajak laut dengan jumlah yang fantastis yakni 50.000 orang. Po Tsai beserta krunya menebar kekejamannya di perairan Guangdong dan berhasil mengumpulkan banyak harta karun berharga. Kekejaman yang dilakukan oleh Po Tsai akhirnya sampai ke telinga pemerintah Cina. Dirinya kemudian ditangkap dan mulai dipekerjakan oleh pemerintah Cina sebagai pemburu bajak laut.

 

9. Anne Bonny

Dari sekian banyak bajak laut sadis di dunia dimana mayoritas adalah pria, ternyata ada juga bajak laut wanita yang cukup terkenal di dunia karena kekejamannya yang luar biasa. Bajak laut wanita yang dimaksud tersebut adalah Anne Bonny. Sebenarnya Anne Bonny hanyalah seorang istri dari seorang pelaut biasa bernama James Bonny. Namun karena Anne merasa suaminya tidak memiliki keberanian yang tinggi, maka dirinya memutuskan untuk bergabung dengan kru bajak laut yang dipimpin oleh Calico Jack Rackham.

Menyamar sebagai pria, Anne pun mendapat tugas berat layaknya yang dilakukan oleh pria. Namun itu semua malah semakin membuatnya menjadi bajak laut yang kuat. Sayangnya, Anne ditangkap oleh kru bajak laut Rackham karena dirinya dianggap membuat pertumpahan darah yang tidak diperlukan di atas kapal. Walaupun dirinya dijatuhi hukuman mati, tapi tidak ada yang tahu pasti apakah dirinya benar-benar dihukum mati.

 

8. Edward Teach ‘Blackbeard’

Meskipun sudah banyak bajak laut sadis di dunia, namun dikatakan hanya ada satu bajak laut yang benar-benar sadis dan tidak mengenal kata takut di dunia. Bajak laut itu bernama Edward Teach atau Blackbeard. Pada puncak karirnya sebagai bajak laut, Blackbeard mampu mengumpulkan kru sampai sebanyak 300 orang dan memegang komando 4 kapal.

Dalam pertempuran, Blackbeard menggunakan 2 buah pedang, beberapa pisau dan juga pistol. Dirinya diketahui secara sadis dan kejam membajak sebanyak 40 kapal pedagang di Caribbean, dimana semua tahanannya ia bunuh tanpa belas kasihan.

 

7. Benjamin Hornigold

Benjamin Hornigold yang dikenal dengan nama Ben Hornigold, merupakan perompak kejam terkenal yang hidup pada abad ke 18. Perompak kejam yang berasal dari Inggris ini mengukir kisah kekejamannya sebagai bajak laut disaat era keemasan bajak laut usai di abad ke 17.

Era dari bajak laut Hornigold hanya bertahan selama 3 tahun, 1715 sampai 1718. Setelah berhenti menjadi perompak, Hornigold mengubah haluannya menjadi pemburu bajak laut. Akhir dari hidup Hornigold tamat ketika kapalnya menabrak batu karang ketika terjadi badai di lautan.

 

6. Jean Lafitte

Jean Lafitte merupakan bajak laut berdarah Amerika-Perancis yang menguasai sebuah pulau di Louisiana. Di pulau yang menjadi markas besarnya itulah dirinya beserta anak buahnya menangkap dan merampok dengan kejam semua barang-barang berharga dan menyelundupkannya ke New Orleans.

Segala aksi sadisnya sebagai perompak membuat gubernur Louisiana resah dan menyebarkan sayembara bagi siapa saja yang berhasil menangkapnya akan diberi hadiah sebesar 300 dolar. Mendengar sayembara berhadiah itu, Lafitte balik menyebarkan sayembara yang berisikan siapa saja yang berhasil menangkap gubernur Louisiana, maka ia akan diberikan hadiah 1.000 dolar.

 

5. Henry Every

Sebagai bajak laut, tentunya ada imbalan besar bagi siapapun yang menangkap mereka. Untuk bajak laut Henry Every, dirinya dihargai sekitar 78 juta dolar. Di dunia bajak laut, Henry Every juga dikenal dengan sebutan Long Ben atau The King of Pirates.

Bermula sebagai anggota dari Britain Royal Army, secara lambat namun pasti, posisi Every di bajak laut Charles II semakin meningkat dan berhasil menjadi kapten kapal. Ketika dirinya sudah berhasil menjadi kapten, dirinya mengubah kapal Mutinied menjadi The Fancy. Sebagai bajak laut yang terkenal kejam, dirinya ternyata juga dikenal sebagai ahli pertempuran yang jenius. Every memiliki segudang strategi dalam serangan mendadak.

 

4. Bartholomew Roberts

Dengan rekor membunuh sebanyak 400 orang membuat Bartholomew Roberts menjadi salah satu bajak laut paling sadis dan terkenal yang pernah ada. Sebelum menjadi seorang bajak laut, Roberts hanyalah seorang budak kapal biasa. Kemudian dirinya ditangkap ketika kapal yang ia tumpangi dibajak oleh bajak laut.

Namun karena Roberts sangat ahli dalam navigasi, maka dirinya tidak ditahan oleh bajak lautyang menangkapnya. Peringkat Roberts dalam bajak laut meroket dengan pesat ketika kapten bajak laut tewas dalam pertempuran. Kekejaman dari Roberts dan kru kapalnya terlihat ketika dirinya menahan sekitar 80 orang Afrika kemudian membakarnya hidup-hidup dalam kapal.

 

3. Turgut Reis

Reis adalah laksamana Turki yang sangat terkenal akan kekejamannya di atas laut. Bajak laut inilah yang meneror daerah Mediterania dan laut hitam. Semua gerak geriknya sebagai bajak laut membuat dirinya menjadi bajak laut paling berpengaruh di Turki. Reislah yang membuat wilayah Turki meluas sampai ke Afrika utara.

Turgut Reis memimpin sejumlah kru kapal yang besar untuk melawan orang-orang Venesia. Setelah berhasil mengambil alih Venesia, Reis merampok sejumlah perlengkapan perang dari pihak lawan.

 

2. Christopher Myngs

Pada awalnya, Myngs merupakan pria normal yang memulai perjalanan di lautan ketika dirinya bergabung dengan British Royal Army dan memulai aktivitas sebagai bajak laut pada abad ke 17. Ketika dirinya merasa sudah memiliki pengetahuan yang cukup tentang bajak membajak, dirinya mulai mengumpulkan kru kapalnya sendiri.

Semenjak membentuk grup bajak laut sendiri, Myngs dikenal sebagai kapten bajak laut paling sukses dan sadis pada jaman itu. Aksi yang dilakukan olehnya sebagian besar membajak kapal berhadiah milik Spanyol dan menyerang pasukan Naval di Caribbean. Walaupun Myngs memiliki daerah kekuasaan di Eropa, namun ternyata dirinya memperluas areanya sampe ke Amerika Selatan.

 

1. Stenka Razin

Stenka Razin merupakan seorang pemberontak dan juga bajak laut sadis yang berjaya pada pertengahan tahun 1600an. Tidak hanya dikenal sebagai bajak laut, ternyata Stenka Razin juga dikenal sebagai pahlawan Rusia sampai saat ini.

Konon dikatakan bahwa bajak laut Stenka terkenal sangat kuat dan tidak mudah untuk dikalahkan. Razin beserta 1.000 awak kapalnya pergi ke sungai Volga dan menangkap beberapa kapal dagang milik lawan dan membebaskan beberapa tahanan politik asal Rusia. Berkat aksi itulah dirinya dikenal sebagai pahlawan Rusia. Akhir kejayaan Razin usai setelah dirinya dikhianati oleh anak buahnya sendiri.

 

The post 10 Bajak Laut Tersadis di Dunia appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1onwdRD
Blogger Template