Search

Kolam Air Soda Alami Hanya Ada 2 di Dunia, Salah Satunya di Indonesia


Di dunia, hanya ada dua kolam air soda. Satu kolam di Venezuena dan satunya lagi di Indonesia. Kolam ini benar-benar nyata dengan mata air soda yang selalu mengairinya. Kolam air soda di Indonesia terletak di Desa Parbubu, Tarutung, Sumatera Utara. Kolam ini kini telah dikelola menjadi objek wisata sebagai tempat pemandian para wisatawan yang berkunjung. Konon, mata air yang membentuk kolam ini dulunya ditemukan oleh seorang bidan dari balik semak-semak.

Karena airnya yang berwarna kemerahan, masyarakat setempat menyebutnya aek rara, yang dalam bahasa Batak Toba artinya air merah. Seperti yang dikutip dari intisari-online.com, Jika berenang atau mandi di kolam air soda ini, kita harus berhati-hati agar tidak terkena mata. Karena jika terkena mata, mata akan terasa perih. Sama seperti ketumpahan soda, tubuh kita akan terasa ringan karena gelembung-gelembung soda. Namun jangan salah, air soda ini tidaklah lengket seperti minuman bersoda yang dijual di pasaran. Rasanya juga tidak manis, karena tidak ada kandungan gula.

Tidak dipungut biaya yang besar untuk menikmati serunya sensasi berendam di kolam air soda Tarutung. Kalau berkunjung ke Tarutung Sumatera Utara, kita tidak boleh melewatkan untuk berendam di kolam langka ini. Kita harus menempuh jarak sepanjang 200km dari Medan untuk mencapai tempat ini. Tapi jangan khawatir, karena rasa lelah akan terbayarkan dengan sejuknya udara Tarutung dan segarnya mandi di air soda.

The post Kolam Air Soda Alami Hanya Ada 2 di Dunia, Salah Satunya di Indonesia appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1OATLvx
Blogger Template