Search

Ternyata Ada Tuhan Lain di Probolinggo


Pemilik nama Tuhan tak hanya ada di Banyuwangi, Jawa Timur. Di Probolinggo ternyata juga ada kakek berusia 60 tahun bernama Tuhan.

Tuhan tinggal di rumahnya yang sederhana di Desa Lambang Kuning, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Berdasarkan KTP, dia lahir tanggal 1 Juli 1955.

Tuhan adalah kakek dari 3 cucu. Selain sebagai petani kebun, keseharian Tuhan juga sebagai pembuat batako tradisional yang dia kerjakan di halaman rumahnya.

Tuhan juga sudah lama menjadi perbincangan warga di Probolinggo karena namanya itu. Meski begitu, dia tak mempermasalahkan.

Sunanik, anak sulung Tuhan, juga berpendapat senada. Dia tak masalah dengan nama ayahnya meski jadi perbincangan masyarakat sekitar tempatnya tinggal.

“Saya rasa itu tidak bermasalah, karena bagaimana pun sebuah nama yang diberikan orangtua itu adalah karunia,” ucap Sunsanik seperti yang dikutip detik.com.

Sebelumnya, ada pria bernama Tuhan (42) asal Banyuwangi, Jawa Timur, yang menghebohkan dunia maya. Dia seorang tukang kayu yang biasa membuat perabotan rumah tangga. Belakangan karena keunikan namanya itu, dia banyak dapat undangan berangkat ke Jakarta untuk syuting di televisi.

Kehebohan nama Tuhan di Banyuwangi ini telah direspons Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur. Mereka mengimbau agar Tuhan ganti nama karena berbagai alasan, salah satunya bisa menyebabkan munculnya salah kaprah.

Meski begitu, Tuhan tak mau mengganti nama. Menurutnya, nama Tuhan pemberian orangtuanya dan tentu ada berkah tersendiri buatnya menyandang nama itu.

Baca juga nama-nama unik lainnnya disini. Dijamin ngakak :)

The post Ternyata Ada Tuhan Lain di Probolinggo appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1PE9zfQ
Blogger Template