Search

Kisah Mistis di Balai Yasa Pengok


Kereta api saat ini masih menjadi primadona moda transportasi bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Namun banyak yang tidak tahu proses bagaimana mesin kereta ini bekerja dan di mana bengkel kereta jika ada ada yang rusak. Nah salah satu bengkel kereta di Yogyakarta yakni Balai Yasa Pengok ternyata menyimpan suatu kisah tersendiri yang akan membuatmu merinding.

Balai Yasa Yogyakarta yang terletak di daerah Pengok ini berdiri sejak tahun 1959. Jika melewati jalan depan Balai Yasa Pengok kamu akan menemukan beberapa pohon kenari yang sangat rindang. Pohon tersebut tumbuh tinggi dan besar layaknya pohon beringin dengan akar yang kuat. Jika tiba waktu malam maka suasana jalan tersebut terlihat mencekam.

Selain itu ada beberapa cerita mistis yang menghantui Balai Yasa Pengok ini. “Banyak cerita ada lokomotif yang berjalan sendiri”, tutur salah seorang railfans (pecinta kereta api), Dani, seperti yang dikutip brillio.net. “Kalau yang sering saya dengar sih lokomotif CC 201, waktu uji coba sering jalan sendiri.”

Hal senada juga diungkapkan Ugik, salah seorang railfans asal Jogjakarta. “Di situ memang angker, teman saya pernah cerita melihat penampakan hantu seperti genderuwo dan kuntilanak,” ujar pria paruh baya ini.

Namun saat dikonfirmasi kepada satpam yang bertugas, mereka membantahnya. “Ah enggak, saya sudah lama jaga di sini, tidak pernah dengar ada lokomotif jalan sendiri, mana ada lokomotif bisa jalan tanpa ada yang mengemudi?” ungkap salah seorang satpam.

 

Baca juga mengenai jalan kereta api yang unik dan ekstrm di balai yasa pengok disini

The post Kisah Mistis di Balai Yasa Pengok appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1Ujdq3r
Blogger Template