Search

Hormon, Alasan Banyak Pria Terobsesi Payudara




Zamrud News - Payudara merupakan bagian tubuh perempuan yang indah dan memiliki kemampuan hebat. Wajar saja jika banyak pria yang tergila-gila pada payudara. Namun sebuah buku mengungkap pria terobsesi payudara karena hormon.



Larry Young dan Brian Alexander, pengarang buku 'The chemistry between us: love, sex, and the science of attraction' yakin hormon pemicu terobsesinya pria pada payudara itu dilepaskan sejak masa kecil, ketika masih dirawat ibunya dan mendapat air susu ibu (ASI).



Dikutip dari Times of India, Sabtu (11/5/2013), hormon tersebut membantu untuk membentuk ikatan yang kuat antara ibu dan bayi. Hormon ini juga yang nantinya memelihara ikatan dengan kekasih.



"Pria adalah satu-satunya mamalia jantan yang terpesona pada payudara dalam konteks seksual," kata Young.



"Dan wanita adalah satu-satunya mamalia betina yang payudaranya membesar saat pubertas dan kehamilan," imbuh pria yang merupakan profesor psikiatri di Emory University.



Menurut Young, manusia adalah satu-satunya spesies di mana yang laki-laki melakukan belaian, pijatan, dan sebagainya untuk menstimulasi payudara perempuan selama melakukan foreplay dan seks.



"Kita juga satu-satunya spesies di mana pria membelai, pijat dan bahkan secara lisan merangsang payudara wanita selama foreplay dan seks," katanya.



Young menambahkan ketertarikan pria pada payudara adalah alamiah, bukan sesuatu yang memang sengaja diajarkan. "Anak laki-laki tidak belajar di tempat bermain bahwa payudara ada sesuatu yang harus disukai. Ini secara biologis tertanam dalam otak," tuturnya.



Young berteori alasan lain manusia pria suka pada payudara adalah karena manusia membentuk hubungan monogami, sedangkan 97 persen mamalia lainnya tidak. Selain itu, postur manusia yang tegak dengan wajah berhadapan dengan pasangan memperbesar kesempatan untuk merangsang puting saat berhubungan seks.

Sumber



diambil dari: http://www.zamrudnews.com/2013/05/hormon-alasan-banyak-pria-terobsesi.html
Blogger Template