Search

7 Fakta Terselubung tentang Tubuh Anda


Sebagian besar wanita pasti banyak mengeluhkan bentuk tubuhnya, mungkin pinggulnya yang terlalu besar, kakinya yang pendek, dan keluhan-keluhan lainnya.

Akan tetapi, tidak banyak yang mengetahui bahwa bentuk tubuh manusia begitu rumit, unik, dan mengejutkan. Berikut tujuh fakta tentang tubuh yang dikutip metrotvnews.com dari allwomenstalk dan pastinya mengejutkan Anda.

 

1. Dinilai sebesar USD45 juta
Setiap orang akan mendapatkan satu bentuk tubuh seumur hidupnya. Jika dikalkulasikan, setiap elemen dan organ yang ada di dalam tubuh yang kita gunakan setiap harinya bernilai USD45 juta. Bukankah tubuh kita begitu berharga?

 

2. Bertambah 1 cm
Tubuh Anda akan bertambah 1 cm setiap harinya saat Anda bangun tidur dibandingkan saat malam hari. Hal tersebut disebabkan tulang rawan pada tulang belakang Anda mengkerut di siang hari. Akan tetapi, di usia 40 tahun, tinggi badan Anda akan berkurang 1 cm setiap 10 tahun.

 

3. Berkeringat
Pori-pori dalam tubuh kita berguna untuk mengeluarkan racun dalam tubuh melalui keringat dan setiap harinya tubuh akan terus berkeringat. Itulah mengapa kita harus minum cukup air.

 

4. Jantung
Jantung adalah organ yang sangat penting dalam tubuh karena ia bekerja keras untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh sebanyak hampir 100.000 kali setiap hari. Hal yang mengejutkan, selama hidup jantung memompa darah sebanyak 1,5 juta barel atau setara dengan 200 truk tangki.

 

5. Mata
Tahukah Anda bahwa otot mata Anda melakukan pergerakan sekitar 100.000 kali setiap harinya? Sekalipun Anda sedang tertidur. Dan hal yang mengejutkan adalah setiap tetes air mata memiliki tampilan dan komposisi yang berbeda-beda jika di lihat di bawah mikroskop layaknya butiran salju. Setiap tetesan air mata memiliki komposisi kimia yang berbeda sesuai dengan faktor mengapa kita menangis, faktor sedihkah atau bahagia.

 

6. Pembuluh darah
Jika kita mengurai seluruh pembuluh darah yang terdapat dalam tubuh kita, kita harus mengelilingi bumi hingga 2,5 kali agar pembuluh darah terurai dengan sempurna.

 

7. Kulit
Kulit adalah organ terluas yang dimiliki manusia dan terus memperbaharui diri setiap bulannya. Tanpa kita sadari kita akan kehilangan kulit sebanyak 40 pon atau 18,15 kg selama hidup.

The post 7 Fakta Terselubung tentang Tubuh Anda appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1ziUspr
Blogger Template