Search

Inilah Alasan Kenapa Puting dan Penis Warnanya Lebih Gelap dari Organ Tubuh yang Lain


Apakah kamu pernah berpikir kenapa warna kulit di area puting dan penis itu lebih gelap dari pada warna kulit di bagian yang lainnya?

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya soal itu, hanya saja kamu belum bisa menemukan jawabannya.

Dan sekarang pertanyaan yang selama ini membuat penasaran apa jawabannya akan dijawab pada ulasan kali ini.

Menurut penelitian ahli, warna yang lebih gelap tersebut terjadi pada saat masa pubertas. Saat puber, hormon seksual di tubuh merangsang produksi melanin yang punya pengaruh langsung pada rambut dan warna kulit.

“Hasilnya penis dan puting pada pria dan areola (area sekitar puting susu) dan labia pada wanita menjadi lebih gelap,” ujar seorang ahli.

Seorang dermatologis dari Columbia University, Dr Lindsey Bordone juga mengatakan jika itu adalah proses yang natural.

“Saat gadis berusia muda, puting mereka berwarna cerah dan saat mereka bertumbuh, hormon-hormon memengaruhi warna puting menjadi lebih gelap, begitu juga pada laki-laki,” terang Bordone.

Tapi, kamu juga perlu waspada terhadap perubahan warna kulit di daerah tertentu di tubuh kamu yang menjadi lebih gelap. Sebab itu bisa saja jadi pertanda jika ada penyakit serius di tubuh kamu.

Seperti penyakit diabetes yang bisa ditandai dengan perubahan warna kulit menjadi lebih gelap di area tertentu. Ini terjadi karena kadar gula darahmu sangat tinggi.

The post Inilah Alasan Kenapa Puting dan Penis Warnanya Lebih Gelap dari Organ Tubuh yang Lain appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2j4dmcK
Blogger Template