Search

10 Pasukan Terbaik Sepanjang Sejarah


Pada sejarah manusia, ada masa kelam dimana perperangan terus menerus terjadi. Di antara banyaknya perperangan ini, ada berbagai prajurit atau pasukan mematikan yang disegani oleh musuh-musuhnya. Berikut ini 10 pasukan terbaik dan terhebat yang dikenal sepanjang sejarah.

Yang kita bicarakan di sini adalah pasukan yang ada di sejarah dan bukan pasukan modern sekarang ini. Karena kalau kita membandingkan pasukan modern sekarang ini maka tentu mereka adalah yang terbaik dengan perlengkapan pistol dan sejenisnya.

 

10. Mamluks


Mamluk sebenarnya merupakan sebutan untuk seorang budak yang telah dibeli. Budak-budak yang telah dibeli ini dipaksa untuk menganut Muslim (Islam) dan dilatih untuk menjadi seorang kavaleri (pasukan berkuda) yang menguasai taktik berkuda, seni berkuda, kemampuan memanah, merawat luka dan masih banyak lainnya.

Nama pasukan ini menjadi terkenal dalam Perang Yerusalem (Perang Salib). Di akhir abad pertengahan, pasukan Mamluk inilah yang pada akhirnya menguasai Yerusalem bahkan merekalah yang mengakhiri era tentara salib (crusader) dan juga pernah berhasil mengusir pasukan Mongol, walaupun pada akhirnya dibalas kembali oleh pasukan Mongol. Kekuasaan mereka, mereka dapatkan dari perperangan, salah satunya adalah dengan menguasai Mesir selama 250 tahun lebih.

Republished by Blog Post Promoter

The post 10 Pasukan Terbaik Sepanjang Sejarah appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2jrDjXu
Blogger Template