Search

7 Alasan Kenapa Indonesia Dulu Lebih Hebat dari pada Sekarang


Tak terasa Kemerdekaan Republik Indonesia sudah berjalan hingga 70 Tahun. Sejak Merdeka, Indonesia semakin tahun membawa perubahan yang berbeda. Mulai dari zaman penjajahan hingga kini sudah merdeka di zaman yang semakin Modern. Namun tahukah kamu jika dibandingkan sekarang, Indonesi yang dulu bisa dikatakan lebih hebat dari pada Indonesia yang sekarang.

Dulu Indonesia berada di zaman kuno yang semuanya dikerjakan sendiri dengan semangat dan usaha. Tidak seperti sekarang yang kebanyakan dibantu dengan alat – alat berteknologi canggih.

Ada sejumlah alasan yang mengatakan kenapa Indonesia dulu hebat dari sekarang. Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya:

 

1. Pemimpin yang dicintai Rakyat

Salah satu alasan kenapa dulu Indonesia dianggap hebat dari sekarang karena dulu Indonesia punya pemimpin yanh dicintai rakyat. Dulu pemimpin Indonesia selalu mengutamaka kesejahteraan rakyatnya dengan berjuang mewujudkan negara yang baik. Namun kini, tampakanya para pemimpin hanya merebutkan kekuaaan. Bahkan sejumlah pemimpin kini dianggap tidak bisa melakukan tugasnya dengan baik. Pemimpin sekarang kebanyakan digunakan oleh orang berkuasa untuk mendapatkan sesuatu hal yang besar.

 

2. Ditakuti Oleh Negara Lain di dunia

Dulu Indonesia memiliki pertahanan yang sangat baik hingga membuat banyak negara asing yang takut kepada Indonesia. Indonesia juga pernah memiliki pemimpin yang sangat hebat seperti Bung Karno yang punya semangat memegang teguh kekuatan NKRI hingga membuat negara sing tidak berani menyentuh kedaulatan NKRI karena jika mereka berani mengusik maka akan terjadi perang. Namun sekarang Indonesia seperti negera kecil di mata dunia yang bisa di kancah oleh negara manapun. Bahkan Malaysia sempat mengambil hasil budaya Indonesia.

 

3. Kerukunan antara Umat yang saling dijunjung dulu

Dulu Indonesia dikatakan hebat karena terus menjungjung tinggi kerukunan antar umat beragama. Dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika , Indonesia memiliki kerukunan umat yang baik. Itulah kenapa jika dulu negara Indonesia mampu membuat penduduknya saling rukun tanpa ada konflik yang bisa memecah belahkan negaranya.

 

4. Mencari Pekerjaan yang Mudah

Dulu pendudk Indonesia sangat mudah dalam mencari pekerjaan. Dengan kemampuan dan keuletan dalam diri membuat mereka mudah mendapatkan pekerjaan. Namun kini , sebuah pekerjaan sangat sulit di dapatkan akibat terlalu memprioritasnya tingkat keluluasan. Jika tingkat kelulusan semakin tinggi maka akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Akan tetapi masih saja banyak sarjana yang masih menjadi pengangguran karena sulitnya mendapatkan pekerjaan melalui banyak sistem yang diterapkan saat ini.

 

5. KKN Adalah Hal Yang Tabu

Indonesia dulu dikatakan lebih hebat dari sekarang karena dulu Indonesia tidak mengenal KKN. Dulu KKN masih dianggap sebagai hal yang tabu bahkan praktik KKN tidak pernah terjadi. Namun kini KKN sudah menjadi hal yang membudaya hingga sulit di tanggulangi sampai banyak sekali pejabat tinggi di Indonesia yang terseret kasus hingga wajib mangkir dan berpindah ke penjara.

 

6. Segala Hal Murah dapat di capai Oleh siapa saja

Sejak terjadinya krisis moneter di tahun 1998 silam membuat semua bahan pangan harganya melonjak tinggi hingga berkali lipat dibandingkan harga pangan pada zaman dulu. Mulai dari naiknya bahan bakar minyak yang pemicu kenaikan segala aspek kebutuhan seperti makanan, pakaian, hingga tempat tinggal. Itulah yang membuat banyak penduduk Indonesia ini sakit dalam masalah ekonomi yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Tidak seperti dulu semua sandang pangan dijual dengan harga murah , hanya dengan beberapa rupiah saja dulu setiap orang sudah bisa membeli barang mewah.

 

7. Sektor Olahraga yang Maju

Dulu Indonesia memiliki sektor olahraga yang maju bahkan bisa bertanding di ajang internasional dunia dengan mampu mengalahkan negara China. Namun kini sektor olahraga Indonesia semakin melemah , hingga membuat negara China menjadi raksasa olahraga dunia.

Nah, itulah dia ketujuh alasan kenapa dulu Indonesia hebat daripada sekarang.

Republished by Blog Post Promoter

The post 7 Alasan Kenapa Indonesia Dulu Lebih Hebat dari pada Sekarang appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2bbs7to
Blogger Template