Search

3 Mumi Alami Paling Bersejarah di Dunia


Mumi adalah mayat yang tubuhnya telah diawetkan, baik dengan disengaja atau karena bahan kimia dan juga karena suhu, udara dan kelembaban yang sangat rendah. Mumi paling terkenal adalah mumi yang dibalsam dengan tujuan pengawetan tertentu, terutama dalam Mesir kuno. Orang Mesir percaya bahwa badan adalah tempat Ka, seseorang yang sangat penting dalam masa setelah hidup.

Mumi manusia dan hewan banyak ditemukan di seluruh dunia, akibat dari pembalsem atau karena pelestarian alam melalui kondisi yang tidak biasa. Banyak mumi ribuan tahun yang terkenal dikarenakan proses kematiannya yang menarik atau pelestarian luar biasa dari tubuhnya. Berikut ini ada beberapa mumi alami paling bersejarah di dunia.

 

1. Tollund Man


Adalah mumi yang terjadi secara natural. Ketika hidup, dia adalah seorang pria yang hidup pada abad ke-4 sebelum Masehi dalam periode Zaman Besi Pre-Roman di Skandinavia. Dia ditemukan Mei 1950 di Semenanjung Jutlandia di Denmark. Kini tubuhnya ditampilkan di Silkeborg Museum di Denmark. Walaupun perkirakan umur kematiannya sudah cukup lama, namun guratan sampai ekspresi wajahnya masih dapat dilihat dengan jelas. Bahkan kulitnya pun masih melekat dengan sempurna.

Republished by Blog Post Promoter

The post 3 Mumi Alami Paling Bersejarah di Dunia appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2bD0PMK
Blogger Template