Search

Lorong Cinta Indonesia Menyaingi Terowongan Cinta Ukraina


Ada lorong cinta di Indonesia yang tak kalah indah dari terowongan cinta ukraina. Bedanya jika terowongan cinta ukraina adalah rel kereta api yang dikurung pepohonan, lorong cinta di Indonesia ini adalah perairan yang dikurung oleh tanaman mangrove

Seperti yang dikutip dari central-java-tourism.com, Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk mengisi hari dengan pengalaman baru. Berwisata ke kawasan pesisir bisa menjadi pilihan. Merasakan semilir angin menerpa wajah atau melihat riak ombak berkejar-kejaran.Apabila Anda ingin merasakan sensasi yang hampir serupa, Pekalongan Mangrove Park (PMP), kiranya bisa menjadi pilihan.

Terletak di Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan, Kota Pekalongan, PMP merupakan kawasan konservasi mangrove yang juga berfungsi sebagai ekowisata. Beragam fasilitas telah tersedia bagi para pengunjung, seperti jalur pejalan untuk mrlihat pemandangan, menara pandang, shelter, serta area pembibitan sebagai tempat praktek.

Tak hanya itu, Pengelola juga menyediakan perahu wisata yang menyerupai banana boat. Dengan biaya Rp 10.000/ orang, pengunjung dapat menikmati aneka jenis tanaman bakau dari dekat. Sensasi yang tak kalah menarik ialah saat menyusuri lorong cinta. Lorong cinta ini sebenarnya merupakan deretan tanaman bakau yang tumbuh subur dan rimbun hingga terbentuk lorong.

Sebagai habitat unik dan bernilai tinggi, keberadaan hutan mangrove dinilai sangat penting karena menjadi dasar pembentukan rantai makanan ekosistem laut, serta mencegah abrasi pantai. Dan Ekowisata Mangrove menjadi salah satu upaya tepat dalam rangka mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga kelestarian lingkungan.

dibawah ini video yang kocak mengenai lorong cinta di pekalongan ini :)

Mengenai tunnel of love ukraina selengkapnya dapat dibaca disini

The post Lorong Cinta Indonesia Menyaingi Terowongan Cinta Ukraina appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1HNzTBx
Blogger Template