Search

5 Manfaat Tidur Bugil


Kamu kalo tidur biasanya pake apa? Piyama? Kaos sama celana pendek? Kutang? Apa sempak doang? Pernah nyobain tidur gak pake apa-apa gak? Iya bugil gitu. Ternyata banyak manfaatnya lho! Kamu musti nyobain deh tidur bugil sekali-sekali. Beneran niat bugil ya, bukan kamu mabok sampe pengsan terus dibugilin sama temen-temen kamu. Sebagai motivasi ekstra, ini kita kasi tau beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan kalo tidur tanpa sehelai benang pun.

 

Hemat Listrik

Kalo dipikir-pikir orang tuh suka aneh. Di kamar tidur kepanasan, gerah, tidurnya jadi gak nyenyak. Terus akhirnya pasang kipas angin ato AC. Tapi abis itu kedinginan, dan tidurnya musti pake selimut. Terus kadang-kadang malah AC-nya terlalu dingin, dan musti pake selimut yang lebih tebel. Ribet.

Tidur tanpa pake baju menyelesaikan keribetan ini. Masalah di awal adalah kalo tidur gak pake AC jadinya kepanasan dan gerah. Salah satu solusi gerah, ya lepas baju kan. Terus kamu mau tidur ini, sendiri juga, kamar juga dikunci, sekalian aja gak pake apa-apa. Lebih adem, lebih bebas bergerak, gak usah pake AC jadinya. Hemat listrik. Dan kalo kamar kamu belom ada AC ato kipas angin gak usah beli kan. Lumayan duitnya bisa buat yang lain.

 

Hemat Cucian

Seperti yang disebutin di atas, tidur musti pake baju pake selimut bla-bla-bla, repot. Selain repot, kalo kamu pake baju dan selimut, harus dicuci kan tuh baju ama selimut. Belom lagi kalo kamu orangnya gampang keringetan, tiap hari musti diganti bajunya, selimutnya juga. Terus selimutnya yang tebel kayak bedcover atau duvet, nyuci sendiri gak bersih tuh, musti dibawa ke laundry. Ujung-ujungnya duit lagi.

Dengan tidur tanpa busana, kamu gak perlu pake baju, dan gak perlu pake selimut juga! Kalo gak ada baju dan selimut yang dipake, cucian berkurang! “Tapi kita, kalo gak pake apa-apa nanti aku masuk angin dong!” Coba diakalin lah, pake sarung gitu kan bisa.

 

Tidur Lebih Enak

Nah yang ini mulai serius dikit nih. Menurut penelitian, penelitian beneran nih ya, bukan boong-boongan, coba google deh abis ini. Menurut penelitian, tidur akan lebih nyenyak kalo suhu tubuh kamu itu turun. Dari panas jadi adem gitu. Gimana caranya? Salah satunya adalah melucuti pakaian kamu ketika akan tidur. Karena ketika kamu melepas pakaian, kulit akan lebih mudah bernapas dan suhu tubuh kamu akan lebih terkontrol, dan jadi lebih sejuk gitu rasanya.

Selain itu kalo tidur kan sebaiknya jangan pake pakaian yang ketat. Pake yang longgar-longgar, katanya biar lebih nyaman dan juga memperlancar peredaran darah. Kalo gitu sekalian aja gak pake apa-apa. Lebih bebas, dan tidur lebih nyenyak.

 

Lebih Sehat

Berhubungan sama yang di atas, tidur yang nyenyak itu adalah salah satu syarat hidup yang sehat. Nah tadi kan disebutin kalo tidur gak pake apa-apa itu bikin tidur lebih nyenyak dan lebih berkualitas. Jadi, kalo mau lebih sehat, tidur lah tanpa menggunakan pakaian.

 

Lebih Siap 

Ya kamu udah tau lah ya ini maksudnya apa. Udah sering baca kita kan. Udah tau struktur artikel-artikelnya kita gimana? Nah ya gitu deh. Kalo kamu tidur gak pake apa-apa, terus ternyata gak bisa tidur dan pengen bikin badan jadi lebih lelah dulu misalnya… Atau kalo kamu sudah beruntung dan punya pasangan, terus kamu atau pasangan kamu pengen gitu, misalnya…. Atau yaa aktivitas-aktivitas lain yang gak memerlukan pakaian, seperti gulat lumpur, misalnya…

Kamu udah gede lah, ngerti maksud kita apa. Ehe ehe ehe…

Begitulah wahai anak-anak muda! Ternyata banyak banget kan manfaatnya tidur tanpa mengenakan pakaian. Cobain deh sekali-sekali, pasti ketagihan!

 

The post 5 Manfaat Tidur Bugil appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1cJQ9sE
Blogger Template