Search

Di Pulau ini Katanya Menjadi Tempat Persembunyian Dajjal


Tahukah kamu jika di dunia ini ada sebuah pulau yang katanya menjadi tempat persembunyian Dajal. Pulau tersebut dikenal dengan nama pulau Socotra yang dipercaya menyimpan sejumlah keanehan.

Dengan banyaknya fenomena aneh yang ada di pulau ini membuat pulau ini dijuluki sebagai The Lost World, Pulau Alien, hingga Tempat Persembunyian Dajjal.

Lantas apa saja hal yang membuat pulau ini dikenal sebagai tempat persembunyian dajal?

Seperti yang dilansir dari Dream.co.id, inilah dia diantaranya:

 

1. Letak Socotra Sering Terlewatkan Mata

Salah satu hal yang membuat pulau Socotra dikenal sebagai tempat persembunyian dajal ini karena pulau Socotra letaknya sering terlewatkan mata. Dalam sebuah hadis sahih, secara tidak langsung Nabi seolah menunjukkan lokasi Socotra sebagai tempat bersembunyi Dajjal.

Letak pulau Socotra ini jika dilihat di peta terletak di Timur ‘tanduk’ Afrika (Somalia) sejauh 240 kilometer. Sedangkan jika dilihat dari Yaman, posisi Socotra ada di selatan sejauh 380 kilometer.

 

2. Banyak Hal Aneh yang Jadi Misteri

Salah satu keanehan yang ada di pulau Socotra ini diantaranya terdapat tumbuhan dan hewan dengan bentuk ‘nyeleneh’. Menurut data setidaknya ada 900-an jenis makhluk endemik dan sebuah pohon bernama darah naga. Bentuknya sangat aneh seperti payung terbalik dan ketika dikupas kulitnya pohon ini akan mengeluarkan getah seperti darah.

 

3. Penduduk yang Terkurung Waktu

Pulau Socotra setidaknya ada 40 ribu jiwa dan anehnya penduduk disana seolah tak tersentuh peradaban modern. Bahkan perdagangan mereka masih memakai sistem barter.

 

4. Diduga Tempat Bersembunyi Dajjal

Salah satu hal yang membuat pulau tersebut dikenal sebagai pulau bersemayam para Dajjal ini bermula ketika seorang Nabi mengisahkan ada sekelompok pelaut Arab yang tersesat di sebuah pulau. Di pulau ini mereka bertemu dengan sosok tinggi besar yang mengaku sebagai Dajjal. Ketika Nabi ditanya mengesnai letak pulau tersebut, beliau menunjuk ke arah timur sambil mengatakan Laut Yaman. Hadis ini sendiri pun diyakini sahih.

Republished by Blog Post Promoter

The post Di Pulau ini Katanya Menjadi Tempat Persembunyian Dajjal appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2bKTIhR
Blogger Template