Search

6 Prediksi Mengerikan yang Mungkin Terjadi di Tahun 2017


Pada tahun 2016, banyak sekali kejadian mengerikan mulai dari maraknya serangan teroris, kota Aleppo hancur, Yaman berubah jadi neraka, Korea Utara melakukan uji coba nuklir, dan masih banyak lagi hal mengerikan yang terjadi tahun lalu.

Bercermin dari tahun 2016, tak menutup kemungkinan di tahun 2017 ini bakalan banyak kejadian yang jauh lebih mengerikan lagi dibanding tahun 2016. Misalnya saja Perang Dunia 3 yang disebut-sebut akan meletus pada tahun 2017 dan menjadi akhir bagi umat manusia karena akan terjadi perang nuklir.

Selain itu, di tahun 2017 juga diprediksi bakalan banyak serangan kelompok teroris di beberapa negara dan akan terjadi banyak pembunuhan massal. Berikut 6 prediksi mengerikan yang mungkin saja terjadi pada tahun 2017.

 

1. Sistem Perbankan Di Italia Bisa Runtuh


Para ahli memperkirakan kalau bank-bank di Italia bisa saja jatuh. Jika hal itu terjadi, maka dampaknya akan berimbas pada negara Eropa lainnya. Sebab, Italia merupakan negara dengan perekonomian terkuat ke delapan di dunia dan juga sebagai zona euro.

Jika perbankan di Italia runtuh, tak menutup kemungkinan Uni Eropa juga akan ikut runtuh. Italia mungkin akan mengalami kasus yang sama seperti krisis yang dialami Yunani yang nyaris menjatuhkan Euro. Selain itu, akibatnya juga bisa berdampak pada negara-negara secara global.

 

2. Taliban Bisa Menguasai Afghanistan


Di tahun 2017, kelompok teroris Taliban bisa memiliki anggaran yang jauh lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dengan jumlah anggaran yang besar, Taliban bisa menggunakannya untuk menguasai wilayah Afghanistan.

Hampir 150 dari 400 distrik di Afghanistan sudah dikuasai Taliban. Hal itu dikarenakan ada peningkatan jumlah pembelot di kalangan militer dan polisi Afghanistan sejak tahun 2001 silam.

Saat ini, AS menempatkan sekitar 100.000 tentara di Afghanistan dengan dalih melindungi negara tersebut dari Taliban. Meksipun demikian, tak menututp kemungkinan Afghanistan bisa dikuasai sepenuhnya oleh Taliban.

 

3. Korea Utara Mungkin Akan Meluncurkan Rudal Nuklir


Pada tahun 2016, Korea Utara tercatat sudah lima kali melakukan uji coba nuklir. Berdasarkan fakta tersebut, ada kemungkinan Korut sudah merampungkan rudal nuklir mereka untuk diluncurkan.

Pada tahun 2017, nuklir Korea Utara diprediksi sudah sempurna total. Jika hal ini ,terjadi tak menutup kemungkinan Perang Dunia 3 akan meletus.

 

4. Serangan ISIS Di Eropa Akan Meningkat


Dalam 13 bulan sejak November 2015, ISIS dan kelompok teroris lainnya telah menewaskan lebih dari 260 warga tak bersalah di negara-negara Eropa. Setelah berhasil menginvasi Irak dan Suriah, ISIS akan terus gencar melakukan serangan di daratan Eropa.

Menurut Europol, rute perjalanan ISIS diperkirakan menuju beberapa negara Eropa, seperti Perancis, Jerman dan juga Inggris. Mengerikannya lagi, ISIS disebutkan memiliki senjata pemusnah massal seperti sarin dan anthrax.

 

5. Genosida di Afrika dan Asia


Irak, Suriah, dan Yaman sekarang jadi zona pembunuhan massal atau genosida, begitupun dengan di Nigeria, Afghanistan dan Pakistan. Di tahun 2017 ini, zona pembunuhan massal mungkin akan bertambah jadi dua, yaitu di Myanmar dan Republik Afrika Tengah.

Di Republik Afrika Tengah banyak etnik yang terpecah belah, dan geng bersenjata yang berkeliaran dengan bebas. Para ahli pengamat khawatir, tingkat pembunuhan akan meningkat pesat di Republik Afrika Tengah.

Sementara itu di Myanmar pihak keamanan mulai menghacurkan desa-desa milik etnis Rohingya, yang sebagian besarnya adalah orang Muslim. Tak hanya melakukan pengrusakan atau pengusiran, pihak berwenang di Myanmar pun tak segan-segan membunuh warga Rohingya dalam rangka memusnahkan mereka semua.

 

6. Perang Dunia 3


Banyak orang yang beranggapan kalau Perang Dunia 3 mungkin saja terjadi pada tahun 2017. Sebab, di tahun 2017 aksi teroris akan semakin merajalela, konflik antar negara-negara adidaya semakin memanas, dan masalah global lainnya.

Dalam beberapa pekan terakhir, hubungan China dan Amerika Serikat semakin memanas. Kedua negara besar ini bisa kapan saja terlibat perang. Lalu di Rusia, di mana salah satu mantan wakil komandan NATO memprediksi kalau negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin itu akan melenyapkan negara-negara Baltik di tahun 2017. Lalu baru-baru ini pembunuhan dubes Rusia di Turki yang mungkin bisa memicu perang.

The post 6 Prediksi Mengerikan yang Mungkin Terjadi di Tahun 2017 appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2iIXNu0
Blogger Template