Search

6 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Cewek Jadi Cantik


Tak dipungkiri bila para wanita mendambakan wajah yang mulus dan kinclong. Namun sayangnya, untuk mendapatkan itu, biasanya para wanita melakukan dengan cara instan yang tentunya membahayakan keselamatan.

Misalnya, memakai cream pemutih yang mengandung mercury. Seperti diketahui, mercury merupakan zat yang sangat beracun bersifat zat karsiogenik.

Padahal, ada beberapa cara yang bisa dilakukan sendiri yang sudah pasti lebih menyehatkan dan aman. Caranya cukup membuat masker alami sederhana yang terbuat dari buah-buahan.

Berikut masker buah-buahan yang berkhasiat untuk membuat kulit cantik dan kinclong seperti dikutip Liputan6.com.

 

1. Jeruk


Ini mungkin sedikit mengejutkan kamu, karena biasanya jeruk yang sering digunakan untuk kecantikan adalah jenis jeruk lemon. Tapi siapa menyangka, buah warna orange ini memiliki khasiat untuk menghilangkan noda hitam dan kulit mati secara bersamaan.

Caranya cukup campurkan jus jeruk dengan madu. Kemudian aplikasikan ke wajah lalu bilas dengan air bersih. Selain dapat menghilangkan noda hitam dan kulit mati, masker alami ini juga berkhasiat untuk mencerahkan wajah.

 

2. Pepaya


Haluskan papaya dan campurkan dengan kunyit. Lalu oleskan pada wajah hingga membentuk seperti masker wajah. Perlu diketahui, enzim yang terkandung dalam papaya dapat mengecilkan pori-pori sehingga kulit lebih cerah.

 

3. Mangga


Campurkan mangga dan susu, kemudian aplikasikan pada wajah secara merata. Setelah itu bilas dengan air bersih. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah masker ini setidaknya 1 minggu dua kali.

 

4. Stroberi


Stroberi merupakan buah yang sangat baik untuk mencerahkan wajah. Campurkan stroberi dengan yoghurt kemudian aplikasikan pada wajah secara merata. Gunakan selama yang kamu inginkan karena bahan-bahan ini sangat ringan di kulit.

 

5. Lemon


Campurkan air lemon dengan madu. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Perasan air lemon memberikan efek mencerahkan sementara madu membantu pengelupasan kulit mati sehingga wajah akan lebih berseri.

 

6. Anggur


Aplikasikan buah anggur yang sudah dihaluskan pada wajah kamu. Lakukan cara ini secara rutin kemudian lihat hasilnya. Bagaimana mudah bukan? Selamat mencoba ya.

The post 6 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Cewek Jadi Cantik appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2jWa27J
Blogger Template