Search

4 Desain Rumah Unik Ini Bakalan Bikin Kamu Mupeng


Rumahku istanaku, yes, bener banget. Karena rumah udah kaya istana, banyak banget orang yang bikin rumahnya senyaman dan sekece mungkin. Apalagi sekarang udah banyak nih arsitek-arsitek yang ngerancang desain rumah unik dan bakal bikin kamu mupeng!

Biasanya, arsitek ini bikin desain rumah berdasarkan permintaan klien. Dari situ, arsitek nyoba untuk transformasiin keinginan klien dan karya kreatifnya. Asli guys, hasil karya mereka bakalan bikin kamu mupeng, yuk cekidot!

 

1. Rumah Air Terjun, Pennsylvania, Amerika Serikat


Arsitek Amerika Frank Lloyd Wright awalnya ditugasin buat ngerancang rumah dengan pemandangan air terjun Bear Run. Tapi. dia malah nyatuin ide alam itu dengan membuat rumah di atas air terjun.

Desain rumah unik yang punya tiga lantai masing-masing ditandai dengan cantilevers yang disambung asimetris melewati si air dari air terjun. Dengan suara air terjun yang bergema melalui ruang, dan sudut jendela yang terbuka ke alam luas, rumah ini jadi melambangkan keindahan yang harmonis antara manusia dan alam.

 

2. Rumah Maison Bordeaux, Perancis


Kediaman pribadi inovatif rancangan Rem Koolhaas dari OMA dibuat untuk mengakomodasi klien yang lumpuh dan keluarganya. Engga mau bikin desain yang sederhana dan mudah, Koolhaas mengusulkan rumah yang kompleks tapi fungsional.

Desain rumah unik ini terdiri dari tiga rumah ditumpuk bersama dan masing-masing punya ruang tersendiri. Platform lift keren yang melintasi berbagai lantai dijadikan sebuah kantor tanpa tembok, yang bikin orang di dalam rumah bisa ke ruang keluarga, dapur dan lainnya tanpa harus pindah dari meja.

 

3. Rumah Menara, New York, Amerika Serikat


Keberlanjutan dan kesadaran lingkungan adalah dua isu utama rumah liburan yang terbuat baja dan kaca ini. Rumah ini mirip dengan gedung pencakar langit, tapi dalam bentuk lebih kecil.

Dengan bentuk yang memanjang di lantai empat, ciptaan Gluck + ini meminimalkan dampak hutannya dengan menumpuk kamar tidur, kamar mandi dan mengangkat ruang keluarga di atas tanah.

Fasilitas struktur rumah menara ini yaitu punya pendingin dan penghangat alami juga menjaga pemandangan di sekitar engga keganggu.

 

4. Rumah Ikan, Sentosa, Singapura


Berlokasi di kawasan eksklusif Sentosa Cove, Bungalow milik perusahaan desain Singapura, Guz dan Arsiteknya membawa suasana pulau ke dalam rumah.

Fitur rumah ini punya konsep ruang terbuka yang kelihatan membentang ke laut, dan 25.000 liter kolam renang air asin dibuat melalui interior dan eksterior rumah.

Ruang bawah tanah dibuat transparan dengan jendela akrilik, jadi orang di rumah itu bakal bisa lihat pemandangan akuarium kaya di kolam renang.

The post 4 Desain Rumah Unik Ini Bakalan Bikin Kamu Mupeng appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2iKxOiQ
Blogger Template