Search

Alasan Kenapa Cowok Selalu Berpikir Panjang Ketika diajak Nikah Oleh Ceweknya


Bicara soal pernikahan pada kaum cowok, kebanyakan dari mereka selalu tidak semangat dengan pernikahan. Sebab mereka beranggapan bahwa pernikahan sebagai ‘batasan’. Oleh karena itu, cowok perlu pikir panjang dalam kurun waktu yang lama untuk memutuskan apakah hubungannya harus berlanjut ke tahap yang lebih serius atau tidak.

Lantas, mengapa beberapa cowok selalu berpikir panjang ketika diajak nikah? Seperti dikutip dari terselubungi.com, berikut alasannya.

 

Ini Alasannya
“Cowok memiliki kekhawatiran berlebih yang tidak rasional ketika berhadapan pada komitmen jangka panjang,” kata Greg Kuhlman, Ph.D., dan Patty Kuhlman, LCSW, pendiri konsultasi hubungan, Marriage Success Trainning.

Kedua pakar hubungan itu, menambahkan bahwa sebagian cowok takut akan perubahan sifat pasangannya ketika sudah berumahtangga.

“Finasial, seks, keluarga, dan prinsip hidup, menjadi pertimbangan utama cowok saat mencari kecocokan dengan pasangan,” ungkap Kuhlman.

Kuhlman mengatakan, ada banyak kliennya (cowok) yang melakukan konseling dengannya. Mereka kerap mengatakan bahwa pernikahan akan membuat mereka merasa lebih cepat tua.

“Saya telah mendengar dan mempelajari banyak pasangan kekasih. Mereka terlihat tua dan membosankan setelah menikah. Banyak cowok tidak mau mengalami dua hal itu,” ujarnya.

Sementara itu, seorang konsultan bersertifikasi, Scott Gordon, PLC., EPLC, MA, mengatakan alasan lain yang membuat cowok selalu pikir panjang untuk menikah adalah terputus dari lingkungan sosial.

“Mereka merasa tidak trendi, dan monoton, menjadi beberapa alasan lain yang memberatkan cowok untuk segera menikah,” terang Gordon.

Menurut Gordon, beberapa ketakutan di atas tersebut biasanya memiliki kehidupan yang aktif, banyak teman, dan senang berpetualang.

“Mereka seperti belum rela untuk mengenyampingkan semua aktivitas dan kebebasan untuk menikah,” ucapnya.

 

The post Alasan Kenapa Cowok Selalu Berpikir Panjang Ketika diajak Nikah Oleh Ceweknya appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1Oaj9bm
Blogger Template